Bukti Toleransi di Siantar, Suster Katolik Hadiri Pembukaan MTQ Siantar Sitalasari

Walikota Siantar H Hefriansya SE MM didampingi Ketua TP PKK Ny.Syahputri Hefriansya br Hutabarat menyampaikan ucapan terimakasih kepada salah seorang suster yang turut hadir di MTQ Kec.Siantar Sitalasari. (Realitasonline/Sya'ban Sinaga)

P.Sianyar – Realitasonline | Suster Katolik dan dari Pura menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari yang digelar di Masjid Nurul Ihsan, Jalan Nagahuta, Kelurahan Setia Negara, Jumat (14/2/2020).

Kehadiran para Suster Katolik di acara yang dibuka Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM itu, sebagai salah satu bukti yang menunjukkan Kota Pematangsiantar sebagai kota paling toleran di Indonesia.

MTQ Kecamatan Siantar Sitalasari yang digelar hingga Sabtu (15/2/2020) itu berthema “Mari Kita Syiarkan Alquran demi Terciptanya Generasi Qurani Mantap, Maju, dan Jaya”.

Pembukaan MTQ diawali Pawai Ta’aruf yang diikuti unsur kecamatan, kelurahan, perwakilan dari sekolah yang ada di Kecamatan Siantar Sitalasari, serta masyarakat. Lalu dibuka dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran dan pelantikan dewan hakim.

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga toleransi di kota dengan motto Sapangambei Manoktok Hitei ini. Hefriansyah, dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Kecamatan Siantar Sitalasari yang sudah menjaga toleransi selama ini.

“Inilah bukti saudara-saudara kita yang beragama Nasrani dan agama yang lain juga terlibat dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari. Tanpa memandang suku, ras, dan agama semua bersatu untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ,” kata Hefriansyah. 

Masih kata Hefriansyah, MTQ bertujuan menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Alquran sebagai petunjuk dan pedoman  hidup sehingga benar-benar melekat pada diri masyarakat dan akan terarah menuju prilaku yang Qurani.

Tokoh masyarakat di Kecamatan Siantar Sitalasari H Abdul Halim Lubis mengucapkan terima kasih kepada pihak Kecamatan Siantar Sitalasari yang telah menunjuk lokasi ini sebagai tempat pelaksanaan MTQ.”Mari kita bersama-sama untuk meramaikan acara ini sampai selesai,” ajaknya.

MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari yang diikuti 153 Qori dan Qoriah mempertandingkan cabang perlombaan Tilawah, Syarhil, Hafidz, Khotil, dan Fahmil.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat, Camat Siantar Sitalasari Hendra TP Simamora, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Siantar Sitalasari. (SS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini