Labuhanbatu Siap Gelar Popdasu 2020

Sekretaris Disporasu Rudi Rinaldi S.Sos MAP dan jajaran saat memimpin rapat persiapan Popdasu bersama Dispora 25 Kabupaten/Kota se-Sumut, di aula lantai 2 Disporasu, Kamis (30/1).

MEDAN – Realitasonline | Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) 2020 yang digelar di Kabupaten Labuhanbatu, Juni mendatang dinyatakan siap untuk dilaksanakan.

“Persiapan kita hampir rampung 100 persen dimana venue pertandingan, tempat menginap kontingen dan fasilitas pendukung lainnya sudah rampung. Jika ada kekurangan mungkin hanya beberapa persen saja,” kata Kadisporbudpar Labuhanbatu Syahrizal Hasibuan pada wartawan usai mengikuti rapat bersama di aula lantai 2 Disporasu, Kamis (30/1) sore.

Menurutnya, Pemkab bersama Disporbudpar serta instansi terkait lainnya menyatakan siap menyambut seluruh kontingen peserta dan rombongan undangan yang akan hadir selama pelaksanaan event pelajar tingkat Sumut ini.

“Kita siap menjadi tuan rumah yang baik sekaligus optimis dapat menyukseskan setiap pertandingan dan acara yang akan kita gelar sepanjang event,” ungkapnya.

Popdasu 2020 akan mempertandingkan cabor bola voli, renang, tenis meja, sepak takraw, pencak silat, bulutangkis, gulat dan atletik. Dan direncanakan akan berlangsung 21- 28 Juni 2020.

Sebelumnya Kadisporasu melalui Sekretaris Disporasu Rudi Rinald SSos MAP menyampaikan, Popdasu merupakan cikal bakal dalam persiapan atlet menuju Popnas. “Kita akan melihat di setiap cabang olahraga dan hasilnya akan kita jaring untuk dipersiapkan menuju Popnas 2021 di Palembang, Sumatera Selatan,” katanya.

Terkait kesiapan Labuhanbatu sebagi tuan rumah Popdasu, Rudi Rinaldi mengatakan, pihaknya cukup mensuport penuh sekaligus turut menyukseskan perhelatan event bergengsi tingkat pelajar Sumatera Utara ini. “Dari paparan yang telah disampaikan tuan rumah, kita melihat kesiapan yang disampaikan cukup matang dan bakal berlangsung meriah,” pungkas Rudi Rinaldi.

Kegiatan rapat pematangan Popdasu ini dihadiri 25 Kabupaten se-Sumateran Utara. (AH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini