Beni Pengedar Sabu Divonis 8 Tahun Bui

Simalungun – Realitasonline | Majelis hakim Roziyanti, Aries Ginting dan Justiar Ronald sependapat dengan jaksa Augus Vernando Sinaga SH. Menjatuhkan pidana penjara selama 8 tahun denda 1 milyar subsider 1 bulan kepada terdakwa Beni Rajagukguk (39) disidang Pengadilan Negeri Simalungun, Rabu (12/2).         

Terdakwa bertempat tinggal di Dusun III Margosono Nagori Mekar Mulia Kecamatan Tanah Jawa dinyatakan telah terbukti bersalah mengedarkan sabu. Hakim dan jaksa menyatakan Benny telah terbukti bersalah melanggar pasal 114 (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika.         

Penangkapan yang dilakukan anggota Polsek Tanah Jawa Priston Simbolon, Marlon Sihombing dan Julianto Sumanjuntak pada  Sabtu 3 Agustus 2019 pukul 20.30 Wib di dalam rumah terdakwa berdasarkan pengembangan kasus setelah tertangkapnya Alfian dan Rangga Hanafi (terdakwa terpisah).         

Alfian dan Rangga ditangkap dengan barang bukti satu paket sabu yang dibeli dari terdakwa seharga Rp 100 ribu. Setelah ditelusuri, polisi berhasil membekuk terdakwa Beni di rumahnya. Dan malam itu ditemukan 8 paket sabu seberat 2,88 gram siap untuk dirdatkan, sebuah hp merek Nokia dinyatakan untuk dimusnahkan. Sedangkan uang Rp 500 ribu dirampas untuk negara.

Terdakwa mengaku telah membeli  sabu dari Henri (DPO) untuk dijual lagi,  dan satu paket sudah laku dijual kepada Alfian dan Rangga. Menurut terdakwa sabu yang disita polisi darinya akan ia jual kepada para pembeli lainnya.            

Didampingi pengacara Sintong Sihombing dari Posbakum PN Simalungun, terdakwa menyatakan pikir-pikir atas vonis hakim tersebut. Demikian juga dengan jaksa. Persidangan dibantu panitera Martin Sitorus dinyatakan selesai dan ditutup. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini