3 Hari Terjebak di Sumur Sedalam 26 Meter, Bocah Ini Akhirnya Meninggal

Upaya penyelamatan bocah India yang jatuh ke dalam sumur (Foto: Indian Express)

NEW DELHI – Realitasonline | Setelah jatuh dan terjebak di dalam sumur sedalam 26 meter selama lebih dari tiga hari, seorang bocah India akhirnya meninggal dunia. Jasad bocah laki-laki berumur 2 tahun itu telah berhasil diangkat dari dalam sumur.

Bocah bernama Sujith Wilson tersebut terjatuh ke dalam sumur berdiameter 30 cm saat bermain-main di dekat rumahnya di distrik Tiruchirappalli, negara bagian Tamil pada Jumat (25/10) sore waktu setempat.

“Jasadnya diambil dengan menggunakan peralatan khusus dan dia dalam keadaan membusuk,” kata pejabat distrik, S. Sivarasu kepada para wartawan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (29/10/2019).

Ditambahkannya, pemeriksaan post-mortem akan dilakukan untuk memastikan penyebab kematian anak laki-laki tersebut.

Para petugas penyelamat mengatakan bahwa bocah tersebut tak sadarkan diri namun masih bernapas hingga Minggu (27/10) pagi waktu setempat. Sebuah kamera termal digunakan untuk memantau suhu tubuh balita itu, sementara suplai oksigen dimasukkan ke dalam sumur sempit itu dengan pipa.

Namun mereka kemudian tak bisa lagi mengetahui kondisinya karena tubuhnya terus merosot ke bawah. Otoritas setempat menyebut bahwa balita itu awalnya terjepit di kedalaman 9 meter, sebelum merosot ke bagian dalam sumur dalam posisi berdiri tegak.

Para pekerja menggunakan bor minyak untuk menggali lubang yang sejajar dengan sumur, tetapi alat pembor rusak sekitar 10 meter (33 kaki) dari anak itu karena kondisi tanah yang berbatu.

Upaya untuk menggunakan perangkat robot untuk menurunkan tali guna mengunci pergelangan tangan bocah itu gagal pada hari Sabtu (26/10) waktu setempat.

Insiden semacam ini pernah beberapa kali terjadi di India. Beberapa anak tak sengaja jatuh ke dalam sumur yang tidak terpakai namun tidak ditutup, yang banyak terdapat di wilayah-wilayah pinggiran India. Pada tahun 2006, seorang bocah berusia 6 tahun berhasil diselamatkan setelah terjebak 48 jam di sumur sedalam 18 meter.

Sumber: Detikcom

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini