Teti Wahyuni Top Score Passing Grade SKD Aceh Singkil

Menangis meneteskan air mata bahagia Teti Wahyuni memeluk orang tuanya saat selesai melaksanakan ujian dengan passing grade total 374. (Realitasoline/Rostani)

SINGKIL – Realitasonline | Awal dari dua kali kegagalan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya Teti Wahyuni menuai buah keberhasilan meraih nilai top score Passing grade di sesinya.

Di hari ke 3 penyelenggaraan ujian SKD CPNS oleh BKPSDM Aceh Singkil, bekerjasama dengan BKN Bara Aceh Rabu, (29/2020), di Aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, disesi 4  adalah waktu yang mendebarkan buat seorang Teti Wahyuni.

Betapa tidak dari 1604 peserta CPNS mengikuti ujian KSD sementara tersedia hanya 182 formasi. Diantaranya Terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 106 formasi, Tenaga Kesehatan Sebanyak 65 formasi tenaga tehnis sebanyak 11 formasi. 

Titi Wahyuni mengaku dirinya merasa nervous (gugup) ketika sebelum dan sesudah masuk diruang ujian, ia pun duduk menatap laptop menunggu intruksi dari petugas penyelenggara ujian SKD. Rasa gugup itu terus dilawan, tibalah saatnya perintah para peserta untuk mengerjakan soal. setelah menghela napas rasa gugup tersebut mualai berangsur lenyap menghilang.

Selanjutnya Teti pun tenang dan fokus pada setiap menjawab semua soal yang di ujikan dalam waktu 90 menit semua berjasil ia terjawab. Dengan nilai passing grade TWK =105. TU= 125. TKP= 144. Tolal=374.

Melihat hasil nilai tersebut Teti Wahyuni menangis bahagia mengucurkan air mata rasa keharuan dan kegembiraan langsung mengejar dan memeluk orang tuanya yang telah sabar menunggu anaknya keluar dari ruang tes.

Ketika ditanya oleh Realitasonline tentang tips yang dibutuhkan dalam menjalani ujian yang sulit,” Pertama harus banyak belajar, kedua mohon restu dari orang tua dan suami setelah itu fokus pada ujian,” jawab Teti Wahyuni dengan senyum sumringah. (RS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini