Satpol PP dan WH Aceh Selatan Lancarkan Razia di Sejumlah Tempat Kota Tapaktuan

Kepala Dinas Satpol PP dan WH Aceh Selatan, Dicki Ichwan SSTP dan didampingi satu Kabid dan satu Kasie, sedang memberikan keterangan. (Realitasonline/Zulmas)

TAPAKTUAN – Realitasonline | Sekira pukul 10.00 WIB Sabtu (31/01/2020) malam Minggu, puluhan personil Satpol PP dan WH  Kabupaten Aceh Selatan melancarkan razia di sejumlah tempat di kota Tapaktuan.

Salah satu objek sasaran razia oleh petugas Satpol PP dan WA, yaitu pada lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah (TPI) Tapaktuan yang dijadikan tempat nongkrong warga.

Saat petugas melakukan razia, di lolasi tersebut petugas menemukan pasangan yang bukan suami istri (bukan muhrim-red) sedang asik berduaan di pinggiran pantai.  
 
Namun dalam razia kali ini petugas hanya mendata dan melakukan pembinaan kepada pasangan muda-mudi yang kedapatan sedang berduaan dan petugas membubarkan dan mengatakan agar tidak mengulanginya kembali.

Petugas Satpol PP dan WH Aceh Selatan, sedang melakukan pemeriksaan muda/muda yang terjaring razia. (Realitasonline/Zulmas)

Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Selatan Dicki Ichwan SSTP di dampingi salah satu Kabid dan Kasie Penyidik Rudi, menerangkan kepada Realitasonline pada lolasi tersebut, mengatakan pihaknya belum melakukan penindakan, hanya memberikan pembinaan dan sosialisasi Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.
 
Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya maksiat di wilayah Aceh Selatan dan menghimbau agar pasangan yang belum menikah agar tidak berdua-duan di tempat gelap, karena ini melanggar syariat, ujarnya.

Dicki juga mengatakan akan melakukan razia pada beberapa tempat lagi, dan ia tidak menjelaskan dimana-mana saja yang akan dilakukan razia. Kemudian tidak menjelaskan asal usul yang terjaring razia, juga tidak menyebutkan identitas pemuda dan pemudi yang terkena razia.

Menurut Dicki, razia ini dilakukan secara rutin dan waktunya tidak akan diberitahu. “Yang penting kami tetap melakukan razia,” ujarnya. (ZL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini