Mobil Double Cabin Disbunan Aceh Singkil Hilang di Bengkel

Zulkifli Plt.Kadis Perkebunan Aceh Singkil.(Realitasoine/Rostani)

SINGKIL – Realitasonline | Mobil Lapangan Dinas Perkebunan Aceh Singkil nopol  BL 8026 R merk/ type mitsubishi  jenis double cubin tahun 2005, hilang saat perawatan dibengkel. Demikian pejelasan PLT Kepala Dinas Perkebunan Aceh Singkil Zulkifli,  kepada Realitas diruang kerjanya,Rabu (12/2/2020).

Hilangnya mobil itu baru diketahui pada serah terima aset dari Pj. Kepala Dinas Perkebunan Abdul Haris kepada Plt. Zulkifli,  Juni 2019.
Disaat akan serah terima aset saya tanyakan Sekretaris, mobil Lapangan mana? dibengkel kata mereka. Tapi saat di cek kealamat dibengkel di Desa Ginung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil sudah hilang. Bahkan bengkel pun digembok sudah  tutup,” ujar Zulkifli.

Sementara laporan dari bendahara, ternyata mobil tersebut statusnya pinjam pakai oleh Sulidar Kabid Perbenihan Produksi dan Perlindungan saa yang saat s, sebelum diketahui hilang. Yang diteken oleh kepala dinas masa Abdul Haris, pada Januari 2019.

Begitupun katanya, Kabid sudah melaporkan kehilangan tersebut ke Polres Aceh Singkil. Saat ini katanya Dinas Perkebunan sudah kembali melayangkan surat teguran kedua, kepada Kabid bersangkutan, yang ditebuskan ke Bupati Aceh Singkil, Inspektorat serta Badan Pengelola Keuangan Daerah, yang dibuktikan lampiran surat pinjam pakai.

Kita harapkan bisa mempertanggung jawabkan atas hilangnya mobil tersebut. Apalagi  mobil tersebut hilang bersamaan STNK kendaraan tersebut.

” Ironisnya sampai saat ini belum ada lagi laporan selanjutnya, karena ini berkaitan juga untuk usulan kendaraan dinas lapangan lagi, jika hal ini tidak selesaikan kita belum bisa memasukan usulan,” ucap Zulkifli.  (RS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini