Lewat Promosi Wisata, DPRD Medan Harapkan Kunjungan Wisman Meningkat

MEDAN – Realitasonline | Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Medan.

“Sejumlah even yang berbasis budaya seperti Colourful Medan dan juga melakukan promosi wisata di Lapangan Merdeka, Taman Teladan, dan Laoangan Gajah Mada dan juga menjadikan kota tua Kesawan sebagai salah satu program wisata,” paparnya.

Hal ini diungkapkan Kadis Pariwisata Kota Medan saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Medan, Senin (10/2/2020) lalu.

Pada RDP itu Komisi III minta agar Dinas Pariwisata Kota Medan membuat program dengan inovasi baru sehingga ada icon pariwisata yang dapat dijual ke wisatawan asing dan domestik.

Ketua Komisi III, M Afri Rizki Lubis mengatakan banyak program kegiatan yang dibuat Dinas Pariwisata terlalu monoton dan tidak inovatif.

“Harusnya bagaimana dengan even yang dibuat membuat ketertarikan wisatawan domestik dan asing untuk datang ke Medan. Tidak seperti selama ini setiap even jangankan wisatawan, warga Medan saja enggan meramaikannya kecuali hanya dihadiri para camat, lurah, kepling di Medan yang disuruh wajib hadir membawa saudara-saudaranya,” kata Rizki. (AY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini