LKBH Harap Kapolda Baru Bawa Banyak Perubahan di Aceh

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melantik Kapolda Aceh yang baru Brigjen Pol Drs Wahyu Widada menggantikan Irjen Pol Rio S Djambak di Jakarta. (Realitasonline/ist)

Blangpidie – Realitasonline | Dewan Pengurus Pusat LKBH Tendikindo (Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum Tenaga Kependidikan Indonesia) berharap Kapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Wahyu Widada sebagai Kapolda yang baru agar mampu membawa perubahan untuk Aceh ke arah yang lebih maju dan lebih berjaya serta amanah, dan dapat membawa hal positif untuk kemajuan Aceh kedepannya.

Hal itu diutarakan,  Direktur LKBH Tendikindo, Amsori SH MH MM,  Rabu (12/2) kepada wartawan melalui siaran persnya.  Menurutnya, sebagai Kapolda Aceh yang baru, tentu banyak harapan dan keinginan yang dipikulkan kepadanya oleh semua pihak terutama kalangan masyarakat. Harapan pertama tentang penegakan hukum di Aceh akan lebih baik dan transparan di bawah komando Brigjen Pol Drs Wahyu Widada. 

LKBH Tendikindo juga berharap, dengan kepemimpinan yang diamanahkan itu dapat membawa kemaslahatan yang baru dan memberikan kebaikan bagi seluruh masyarakat Aceh. Lebih lanjut, Kandidat Doktor pada UIN Jakarta tersebut juga menjelaskan bahwa situasi politik di Aceh saat ini masih belum terlalu stabil. Ini akan sangat berpengaruh pada penegakan hukum. 

“Kita berharap kehadiran sosok Kapolda Aceh yang baru ini mampu membawa perubahan ke arah lebih baik demi kemajuan Aceh,” tuturnya. 

Harapan serupa juga dinyatakan, Sekjen LKBH Tendikindo,  Tabrani ZA yang berharap Polda Aceh yang baru bisa lebih transparan dalam hal penegakan hukum dan tidak tebang pilih. Masyarakat sangat yakin dan masih percaya dengan proses dan langkah-langkah penegakan hukum di institusi kepolisian terutama Polda Aceh. 

Ditambahkan,  kepemimpinan Kapolda Aceh yang baru ini agar dapat membuka ruang partisipasi publik berupa dialog dengan masyarakat, khususnya transparansi dalam penanganan kasus terkait dengan perlindungan guru di Aceh.

“Mudah-mudahan Pak Wahyu mampu membina jajarannya dengan baik, sehingga berhasil menyelesaikan kasus-kasus yang masih mengendap di Polda Aceh. Terakhir, kami ucapkan kepada Kapolda Aceh yang baru selamat bertugas di Aceh.

Semoga mampu mengemban amanah dengan baik dan terimakasih kepada Inspektur Jenderal Polisi Rio S Djambak yang telah dipromosikan sebagai Kepala Sekolah Pimpinan (Kasespim) Lemdiklat Polri,” demikian singkatnya. (ZA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini