Kemerdekaan Bukan Hadiah, Tapi Diraih Dengan Perjuangan

Aswin Efendi Siregar, Siwan Siswanto, Legowo, Ahmad Selur, OP. Tambusay foto bersama usai memperingati HUT LVRI. (Realitasonline / Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN – Realitasonline | Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Kota Padangsidimpuan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62 di halaman markas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LVRI Tapsel Kota Padangsidimpuan Jl Mawar Kota Padangsidimpuan, kemarin.

Dengan tema ‘Dilandasi Jiwa Semangat Juang 45 Untuk Keutuhan NKRI’, peringatan HUT LVRI dihadiri Wakil Bupati Tapsel, Ir Aswin Efendi Siregar MM, Ketua DPRD sementara Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto SH, Asisten I Setdakota, Iswan Nagabe SSos MM, Sekretaris LVRI Kota Padangsidimpuan, Legowo, Ketua LVRI Tapsel, Ahmad Selur, Forkopimda, Ketua PPAD, Ketua PPM, OP. Tambusay bersama pengurus, FKPPI, veteran dan janda veteran.

Legowo mengajak generasi muda memahami perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan tahun 1945, di mana kemerdekaan itu hasil perjuangan, bukan hadiah.

Ia juga menceritakan pada masa penjajahan dulu banyak yang jadi korban dan mereka sekarang disebut pahlawan pejuang bangsa, dengan nyawa mereka pertaruhkan demi memperjuangan negara Indonesia yang merdeka seperti saat ini.

Legowo berharap semua anggota veteran bisa hidup sejahtera dan bisa menikmati kemerdekaan dengan menjalani yang bahagia, walau usia sudah uzur, namun veteran tidak pernah takut dengan keadaan.
Hal senada juga disampaikan Ahmad Selur, dengan hari jadi LVRI ke 62, ia berharap tetap konsisten menjadikan organisasi ini sebagai sumber inspirasi perjuangan bangsa.

Ia mengatakan sejarah telah mencatat enam puluh tahun lalu LVRI terbentuk sebagai fusi dari 130 organisasi bekas pejuang bersenjata di seluruh negeri ini yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama, sehingga membuktikan persatuan dan kesatuan dapat memenangkan perang kemerdekaan mengusir penjajah. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini