Bupati Paluta Resmikan Desa Binaan FKUB di Pijorkoling

Andar Amin Harahap meresmikan desa binaan di Desa Pijorkoling.(Realitasonline/Akhir S Rambe)

PALUTA – Realitasonline | Bupati Padanglawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap SSTP MSi resmikan desa binaan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Paluta di Desa Pijorkoling Kecamatan Dolok, kemarin.

Kunjungan dan peresmian dengan motto ‘Aqidah terjamin, kerukunan terjalin’ yang dirangkai dengan pengukuhan pengurus FKUB ┬áPaluta juga dihadiri Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH, Ketua DPRD Paluta, Mukhlis Harahap SHi, Asisten I Pemkab Paluta, Saripuddin Harahap, Pabung 0212/TS Mayor (ARM) Hasran Harahap, sejumlah kepala OPD, MUI Paluta, Kapolsek Dolok, camat Dolok, Akhirul Razak Siregar, para kepala desa, tokoh agama serta undangan lainnya.

Andar Amin Harahap mengatakan desa binaan ini diharapkan mampu mendorong pemerintah desa juga semua tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, instansi terkait lainnya untuk tetap menjaga sinergitas menjaga dan merawat kerukunan yang sudah terjalin baik selama ini, serta menjaga sinergitas dan sinkronisasi pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di desa dengan program kerja Pemkab Paluta.

Bupati menambahkan, kerukunan desa bertujuan untuk menunjang pemerintah dalam pembangunan nasional di bidang keagamaan di antaranya dengan peningkatan kualitas pelayanan dan pemahaman agama.

Selain itu, bupati juga berharap seluruh pengurus FKUB bisa jadi contoh dan panutan yang dapat membimbing dan mengarahkan masyarakat serta menjadi garda terdepan dalam memberikan sumbangan pikiran secara pro aktif demi kemajuan Paluta.
Usai kunjungan dan peresmian desa binaan, Andar Amin Harahap juga mengukuhkan kepengurusan FKUB Paluta periode 2019-2023 dengan Ketua H Awaluddin Harahap dan Abdul Kawi Siregar sebagai sekretaris.

Sementara, ketua FKUB Paluta yang dikukuhkan, H Awaluddin Harahap berharap jajaran pengurus FKUB ke depannya dapat bekerjasama dan bersinergi dengan semua pihak terutama Pemkab Paluta untuk peningkatan kinerja serta melalui desa binaan FKUB Paluta ini dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama agar terus terjalin dengan baik khususnya di kabupaten Paluta. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini