Haornas ke-36 di Karo Hikmat

Bupati Karo bertindak menjadi Irup Haornas ke 36. (Realitasonline/ist)

KABANJAHE – Realitasonline | Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) tingkat Kabupaten Karo dilaksanakan dengan upacara nasional berlangsung di lapangan Samura Kabanjahe, Senin (9/9/2019), diselenggarakan secara sederhana dan hikmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara  Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH  dan upacara dihadiri  unsur Forkopimda, TNI /Polri, pelajar SMA /SMP, para OPD Kab. Karo dan  para atlet Kab. Karo.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dibacakan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana diutarakan,  memperingati Haornas bertemakan  “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja” mengandung makna  olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Menurut Menpora, olahraga harus menjadi gaya kebutuhan hidup dan menjadi  gaya   hidup. Persoalannya saat ini terletak dalam derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah.”Dengan adanya gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut” jelas Menpora.

Di akhir amanat diharapkan peran intitusi kelembagaan olah raga seperti KONI,KOI,NPC, FORMI, SOINA, BAPOPSI, BAPOMI para atlit,  PPLP -DKO, CLUB’ CLUB sekolah sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olah raga, BPB,PP – PP, PENGROV /ADPROV dan para jurnalis ikut mempromosikan olah raga. (JP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini