Hasil Olahan Mangrove (Bakau) Tampil di Pameran Lingkungan Hidup

MEDAN – Realitasonline | Hasil olahan dari pohon mangrove (bakau) dari Desa Tanjung Rejo Kecamatan  Percut Sei Tuan Deli Serdang tampil di acara Pameran PEKAN LINGKUNGAN HIDUP PROVINSI SUMATERA UTARA bertempat di Santika Premiere Dyandra Hotel Jl.Kapten Maulana Lubis Medan.

Pameran yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dibuka Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajek Shah (Ijek)Kamis (5/9) memyediakan puluhan stand yang disediakan pihak panitia,salah satunya adalah stand Hasil olahan mangrove.

Dibawah naungan Yayasan Gajah Sumatera Utara (YAGASU) hasil olahan mangrove ini menampilkan beberapa produk yang dihasilkannya,seperti kain batik,makanan olahan kue kering,sirup,kerajinan tas, sandal dan lain-lain.

Salah seorang penjaga stand Hamidah menuturkan,sebagian besar olahan mangrove yang ditampilkan ini adalah dari Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.Seperti kain batik misalnya merupakan inovasi yang cukup membanggakan betapa tidak dari hasil produksi batik ini sudah bisa mengangkat perekonomian masyarakat Desa Tanjung Rejo khususnya keluarga perajin batik.

Wanita yang juga salah seorang anggota TPID Kecamatan Percut Sei Tuan ini adalah merupakan perajin batik tersebut.Dia menuturkan, Saya merasa berterimakasih kepada pihak YAGASU atas binaannya lah inovasi batik dan olahan makanan ini mendapat perhatian yang cukup luas dari masyarakat dan terus berkembang, dan baru-baru ini juga diundang ke Kalimantan untuk memamerkan kerajin batiknya.

Dia berharap kedepan agar mendapat perhatian yang serius dari semua pihak terutama dari pemerintah yang mana dengan inovasi batik mangrove ini dapat meningkatkan tarap hidup dan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Tanjung Rejo.

Pameran berlangsung sampai Sabtu (7/9). (R.IW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini