Wabup Aceh Selatan Pimpin Upacara HUT RI Ke-74

Sedang berlangsungnya penggerekan bendera merah putih oleh anggota Paskibra Aceh Selatan, dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74. (Realitasonline/Zulmas)

TAPAKTUAN – Realitasonline | Upacara memperingati HUT RI Ke-74 di Kabupaten Aceh Selatan, sebagai inspektur upacara di pimpin Wakil Bupati (Wabup), Tgk Amran.

Acara yang penuh bersejarah bagi bangsa rakyat Republik Indonesia, yang diperingati satu tahun sekali itu bertepatan pada tanggal 17 Agustus dan tahun 2019 di Aceh Selatan, diselenggarakan pada lapangan bola kaki Kota Naga Tapaktuan, berlangsung kidmat serta dibarengi beberapa macam atraksi.

Selain dihadiri Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Ambran, unsur Korkopimda, SKPK, PNS, TNI/POLRI dan pelajar maupun ormas dan tamu undangan lainnya. Dipadu dengan Marching Band dan penggerek bendera dari Paskibra yang sudah cukup terlatih.

Seusai upacara, panitia HUT RI Ke-74 mempersembahkan berbagai atraksi-atraksi, pencak silat putra/putri memperlihatkan kebolehannya seperti, memecahkan besi per mobil, ES batang, menggilas anggota pencak silat dengan sepeda motor, memecahkan bataco di kepala dan bergantung dibola lampu nion listrik tanpa pecah. Maupun atraksi lainnya.

Kemudian memberikan bingkisan kepada beberapa orang pitran merupakan sebagai pejuang kemerdekaan RI, dan membacakan remisi terhadap warga Rumah Tahanan (RUTAN) Kelas IIB Tapaktuan, sebanyak 63 orang dari jumlah warga binaan 131 orang dan secara simbolis menerima SK remisi ada tiga orang, yakni Asnidar mendapatkan remisi tiga bulan, Barmawi tiga bulan dan Suparman satu bulan. (ZL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini