KONI Padangsidimpuan Siapkan Atlit Untuk Berlaga di Ajang Nasional

PADANGSIDIMPUAN – Realitasonline | Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Padangsidimpuan mempersiapkan lima atlit Kota Padangsidimpan dari tiga cabang olahraga (cabor) yang lolos dari seleksi Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Utara (Porpropsu) untuk ikut berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu.

Ke lima atlit tersebut akan mewakili Sumatera Utara ke Porwil Sumatera yang juga seleksi pra Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2020 di Papua, masing-masing, Febri Tao dan Wahyudi Sihotang dari cabang tinju, Bakhori dari cabang catur dan dua atlit dari cabang olah raga pencak silat.    

Ketua KONI Kota Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil, ST kepada wartawan di Sekretariat KONI Padangsidimpuan Jalan Kapten Koimah Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Jum,at (9/8) mengatakan, selain menghadapi Porwil Sumatera, ke lima atlit Kota Padangsidimpuan tersebut juga mengikuti kejuaraan tingkat nasional seperti Kejurnas Tinju.

“ Ke lima atlit Kota Padangsidimpuan tersebut kini telah memasuki Pelatihan Daerah Sumatera (Pelatdasu) di Medan dan atlet tersebut merupakan hasil seleksi Porpropsu dan yang ke Kejurnas merupakan hasil Kejurda, “ ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk mengikuti program ini, KONI Kota Padangsidimpuan juga telah berkoordinasi dengan Pengurus Cabor Kota Padangsidimpuan guna inventarisasi atlet yang akan turun serta menyusun program yang akan dilaksanakan guna menghadapi event tersebut.

“ KONI Kota Padangsidimpuan bertekad untuk menjadi bagian dalam prestasi yanga akan diraih Sumatera Utara. Karenanya, pihaknya terus mendorong dan mempersiapkan atletnya sedini mungkin, “ terangnya.

Dikatakannya, KONI Kota Padangsidimpuan yang menjadi bagian pembinaan olahraga di Sumut ingin pro aktif, yang salah satunya dengan menyiapkan atlet yang berlaga di berbagai event nasional dan diharapkan juga bisa memberikan kontribusi positif bagi Kontingen Sumut dan nama baik Kota Padangsidimpuan.

“ Dengan diraihnya sejumlah prestasi di beberapa cabang olah raga dan lolosnya sejumlah altet Kota Padangsidimpuan di kancah nasional, menunjukan bahwa Kota Padangsidimpuan memiliki potensi dalam melahirkan atlet yang luar biasa, “ tegasnya.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan prestasi dan minat dibidang olah raga, sejumlah program pun telah dijalankan. “ Saya harap semua program ini bisa memajukan prestasi olah raga dan harumnya nama Kota Padangsidimpuan, “ tuturnya.  (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini