300 Atlet Taekwondo Pelajar Tampil di Piala Gubsu

MEDAN – Realitasonline | Diprediksi sebanyak 300 atlet taekwondo pelajar dari 17 kabupaten/kota se-Sumut akan tampil di kejuaraan Piala Gubsu yang akan digelar 6-9 Agustus mendatang di GOR Futsal Disporasu Jalan Wiliam Iskandar/Pancing.

Dalam keterangan persnya pada wartawan, Jumat (2/8) siang, Kadisporasu Baharuddin Siagian (foto) didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Rusli dan Kasie Widodo menjelaskan, seyogyanya event ini bakal diikuti lebih banyak peserta yang tersebar di Sumatera Utara (Sumut). Namun karena adanya pembatasan dari Pengrpov TI Sumut, maka hasil kesepakatan kuota kita batasi menjadi 300 atlet.

”Bisa mencapai 700 peserta jika kita mengikutsertakan semuanya, namun karena Pengprov TI membatasi makanya hanya 300 pelajar yang nantinya ambil bagian di kejuaran ini,” ucap Bahar.

Dikatakan, dari jadwal yang direncanakan Disporasu, event ini diharapkan akan dibuka langsung Gubernur Sumatera Utara. ”Kita sudah melayangkan undangan resmi ke Pak Gubernur dan mudah-mudahan beliau yang datang membuka kegiatan ini,” ungkapnya.

Nantinya Kadisporasu, melalui kejuraan pelajar Piala Gubsu diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet berkualitas yang kelak bisa dibina secara berkepanjangan untuk memperkuat kontingen Sumut disejumlah event nasional dan internasional.

“Target kita kejuaraan taekwondo ini dapat menjaring talenta atlet yang mumpuni guna dijaring untuk dibina melalui program-program latihan yang telah dibuat Pengprov TI Sumatera Utara,” ucapnya.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan 23 kategori nomor lomba yang meliputi, kyurugi junior putra (FIN-45 kg), kyurugi junior putra (FIN-48 kg), kyurugi junior putra (Bantam -51kg), kyurugi junior putra (Feather 55 kg), kyurugi junior putra (Light 59 kg),  kyurugi junior putra (Welter 63 kg), kyurugi junior putra (Light Middle 68 kg), kyurugi junior putra (Middle 73 kg),  kyurugi junior putra (Light heavy 78 kg), kyurugi junior putra (Heavy +78 kg), Pomsae putra/i.

Kategori Junior putri (FIN -42 kg), Junior putri (Fly -44 kg), Junior putri (Bantam 46 kg), Junior putri (Feather -49 kg), Junior putri (Light -52 kg), Junior putri (welter -55 kg), Junior putri (Light Middle -59 kg), Junior putri (Middle 63 kg), Junior putri (Light heavy -68 kg, Junior putri (Heavy +68 kg).  

“Guna merangsang atlet untuk berprestasi, Disporasu menyediakan penghargaan bagi atlet terbaik putra/i serta gelar juara umum I hingga III di kategori klasemen medali daerah,” tambah Widodo. (R-kim) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini