105 Keucik di Aceh Selatan Diganti

31
Tgk Amran seusai pelantikan langsung memberi pengarahan kepada keucik yang baru dilantik. (Realitasonline/Zulmas)

TAPAKTUAN – Realitasonline | Sekira 105 orang  kepala gampong/keucik di Aceh Selatan diganti karena sudah habis masa jabatannya.

Kabag Pemerintahan Sekdakb Aceh Selatan H Zulkarnaini MSi, Kamis (18/7), mengatakan dari jumlah 260 orang kepala gampong/keucik di Kab. Aceh Selatan, hampir 50 persennya  atau 105 orang dilakukan pergantian. 

Kata Zulkarnaini, pergantian tersebut sudah dilakukan pemilihan langsung terhadap kepala gampong yang tersebar di setiap kecamatan.
Di Aceh Selatan, jumlah keucik sebayak 260 orang dan 105 orang dilakukan pergantian dengan cara pemilihan langsung oleh masyarakat masing-masing gampong. Juga dilakukan pemilihan satu orang kepala mukim.

Dari 105 orang keucik yang diganti itu, karena masa jabatannya telah habis. “Alhamdulillah pemilihan berjalan aman. Juga sudah dilakukan pelantikan”, katanya.

Pelantikan pada Selasa (16/7) lalu di gedung Rumoh Agam Jl. Nyak Adam Kamil, Tapaktuan berlangsung aman dan dihadiri 18 camat.
Acara pelantikan yang dihadiri Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengatakan kepada seluruh keucik yang baru dilantik maupun yang masih bertugas supaya dalam menjalani roda pemerintahan gampong, jangan sampai terjebak menggunakan dana desa.

“Bila saudara menggunakan dana desa yang tidak sah, maka anda akan siap-siap menghadap dengan pihak penegak hukum,” tegasnya.
Maka untuk menghindari jebakan tersebut, gunakan anggaran berdasarkan program dan perencanaan serta hasil daripada musyawarah dengan perangkat desa. Jangan  sekali-kali mengambil kesimpulan tanpa musyawarah, ini akan bisa penjara menunggu anda, imbuh Tgk Amran. (ZL)    

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini