12 Atlit dan 7 Pelatih Porpropsu Terima Penghargaan dan Tali Asih

38
Irsan Efendi Nasution menyerahkan penghargaan dan tali asih kepada atlit dan pelatih Perpropsu berprestasi di aula kampus Akademi Kebidanan Matorkis. (Realitasonline/ Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN – Realitasonline | Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi NasutionSH menyerahkan tali asih dan penghargaan kepada pelatih dan atlit berprestasi yang berlaga pada ajang Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Utara (Porpropsu) yang berlangsung beberapa waktu lalu di Medan.

Penghargaan dan tali asih diserahkan wali kota usai acara sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan TA 2019 di aula kampus Akademi Kebidanan Matorkis Kel. Sihitang, PadangsidimpuanTenggara, Kota Padangsidimpuan, kemarin.

Dalam sambutannya, Walikota Padangsidimouan Irsan Efendi Nasution, SH mengapresiasi pelatih dan atlit Porprovsu tahun 2019 yang meraih medali, dari berbagai cabang olahraga (Cabor) yang diikuti kontingen Kota Padangsidimpuan.

“ Selamat kepada adik-adik pelatih dan atlit yang meraih medali. Teruslah berlatih dan raih prestasi lebih gemilang. Bagi yang belum meraih medali, jadikan ini penyemangat untuk lebih meningkatkan kualitas diri dan prestasi ke depan, “ pesan Irsan.

Lebih lanjut dikatakan, Pemko Padangsidimpuan, memiliki komitmen tinggi bagi pengembangan minat dan prestasi olahraga. Karena selain dapat menciptakan masyarakat yang sehat, juga bisa melahirkan prestasi yang mengangkat sekaligus mengharumkan nama daerah di kancah daerah, nasional dan internasional.

“ Kepada Dinas Pariwisata melalui Bidang Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Padangsidimpuan untuk terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan atlit, begitu juga kepada para pengurus cabor untuk serius melakukan pembinaan dan dan membuat agenda kegiatan yang terprogram, “ ujarnya.

Ketua KONI Padangsidimpuan Syaiful Jamil Hasibuan berterimakasih atas perhatian yang diberikan pemerintahan Walikota Irsan Efendi Nasution kepada para pelatih dan atlit yang berprestasi di Porprovsu 2019.

“ Ini membuktikan bahwa Pemko Padangsidimpuan di bawah kepemimpinan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution telah sukses memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, “ terang Walikota

Disebutkannya, bila dibanding tahun 2018, di Porprovsu 2019 ini prestasi atlit Padangsidimpuan meningkat. Baik itu jumlah medali yang diraih maupun peringkat juaranya. Sayangnya, ia tidak ingat persis tentang detail peningkatan tersebut.

“ Pada Porprovsu 2019 di Medan, atlit Pemko Padangsidimpuan meraih satu medali emas dari cabang silat, lima perak dari silat, tinju dan gulat, enam perunggu dari tinju, biliar, angkat berat dan catur. Total ada 12 atlit dan tujuh pelatih yang menerima penghargaan, “katanya.

Kepada Walikota Padangsidimpuan, Jamil berharap agar perhatian kepada pelatih dan atlit ini dipertahankan dan jika memungkinkan ditingkatkan lagi. Demikian juga perhatian terhadap olahraga di tengah masyarakat.

“ Saat ini, olahraga kembali menggelora di tengah masyarakat kita. Dibuktikan dengan semakin banyaknya lapangan sepakbola, voly, badminton dan futsal di desa dan kelurhan kita. KONI memprogramkan pencarian bibit berbakat dan sudah menemukan sejumlah atlit potensial, “ katanya. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini