Pujakesuma Deklarasikan Dukungan Organisasi Kepada Orang Jawa Jadi Balon Wali Kota Medan Periode 2020

10
Prof Sri Sulistyawati, Eko Sopianto, Sukirmanto, Ruslan dan pengurus DPD Pujakesuma kab/kota se Sumut foto bersama pada halal bi halal Pujakesuma. (Realitasonline/ist)

MEDAN – Realitasonline | Ketua DPW Pujakesuma Sumut, Eko Sopianto SE mengajak warga Jawa di Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara umumnya  bersatu dan tidak terpecah-pecah, sehingga bisa menghasilkan suatu kekuatan yang sangat diperhitungkan.

Eko Sopianto mengatakan hal itu pada malam halal bi halal  DPW Pujakesuma Sumatera Utara yang digelar di Le Polonia Hotel, Rabu (10/7). Sekaligus dia mendeklarasikan dukungan organisasi kepada orang Jawa jadi bakal calon (balon) wali kota Medan periode 2020. 

Penyelenggaraan halal bi halal yang cukup meriah tersebut dihadiri ketua harian DPP Pujakesuma, Prof Hj Sri Sulistyawati SH MSi PhD, sejumlah paguyuban warga Jawa, di antaranya ketua Joko Tingkir, Sukirmanto, ketua Pendawa, Ruslan, ketua Wanita Pujakesuma, Kadis Pariwisata Kota Medan,  perwakilan DPD Pujakesuma dari 33 kab/kota se Sumut, dan warga Jawa yang berdomisili di Kota Medan, Deliserdang, dan Serdangbedagai.

Eko Sopianto mengajak paguyuban warga Jawa di Kota Medan untuk berembug dengan paguyuban Jawa lainnya dan bersatu memberikan suara dukungannya kepada tokoh Jawa untuk memimpin Kota Medan.

“Sebentar lagi akan ada Pilkada Kota Medan, sebagai warga Jawa yang memiliki jumlah penduduk terbesar di kota ini sudah saatnya kita mejadi etnis yang diperhitungkan. Saya minta kepada paguyuban-paguyuban Jawa dan sesepuh warga Jawa untuk memberikan dukungan suara penuh dan bulat untuk mengusung tokoh Jawa menjadi orang nomor satu di Kota Medan,” katanya optimis.

Eko mencontohkan bisa terwujudnya halal bi halal di hotel mewah ini karena orang Jawa bersatu,  bergotongroyong dan ikut patungan dalam iurannya. Sehingga dia yakin jika suku Jawa bersatu, bergotongroyong dan ikut patungan, akan bisa mengusung sendiri calon kepala daerahnya. 

Sementara itu Prof Sri Sulistyawati mengatakan hal yang sama. Dia juga menginginkan warga Jawa bisa hidup lebih sejahtera.

“Satu-satunya yang akan mengangkat derjat kita adalah melalui pendidikan. Kami dari DPP Pujakesuma melalui sekolah tinggi yang kami dirikan telah memberi kesempatan kepada putra/i  warga Jawa kuliah dan setelah mereka diwisuda, kami kembalikan lagi ke keluarga mereka,” tegas Prof Sri yang berharap dengan pendidikan tinggi yang telah diperoleh mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan mengangkat kesejahteraan keluarganya.

Prof Sri juga mengingatkan sesama orang Jawa hendaknya tidak saling menjatuhkan, tetapi saling bahu membahu dan bergotongroyong sesuai dengan falsafah hidup orang Jawa. (AY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini