Atlet Taekwondo Ready Club Karo Ikuti Malaysia Championship 2019

8

KABANJAHE – Realitasonline | Kontingen Taekwondo Ready Club Karo didampingi instruktur Dinasty Ginting yang akan mengikuti kejuaraan taekwondo Malaysia Championship 2019 diterima Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang di ruang lobby kantor Bupati Karo.

Menurut Dinasty, atlet Taekwondo yang dilatihnya pernah membawa harum Tanah Karo, walaupun saat itu minim dukungan dari pemerintah, stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya, tetapi tetap penuh semangat ikut bertanding yang akan berlansung 12-15 Juli mendatang di Malaysia.

Terkait atlet, Dinasty Ginting SH mengatakan anak asuhnya akan bertanding di berbagai kelas, seperti: Under 47kg diwakili Aldeo Ardy A. Sitepu, Under 49kg Otniel Algis Raissa Tarigan, Under 45kg Natasya Felisita Br Ginting, Under 55kg, Jesika Natalia M Br Purba, dan Under 57kg Eyya Gabriella Br Bangun.

Dinasty menambahkan, Taekwondo Ready club sebagai club profesional pernah menciptakan atlet juara 1 dan juara 3 saat Kejuaraan Internasional di Yogyakarta yang diikuti 23 negara tahun 2015 dan juara 1 di kejuaraan 26 negara tahun 2017 di kota yang sama.

Lebih lanjut ditambahkan Dinasty, prestasi tersebut menjadi acuan keikutsertaan timnya di Kejuaraan 13th Classic International Taekwondo Championship Malaysia tahun 2019 sebagai peserta.

Terkait misi ini pihaknya mohon doa restu, dan dukungan dari berbagai pihak di Pemkab Karo demi sukses timnya untuk kembali menoreh prestasi.

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Kadispora Robert Perangin angin, dan Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi Msi, mengatakan sangat terharu atas prestasi atlit yang dinilai sangat berprestasi dan pantas diacungi jempol.

Terkelin mengharapkan kedepannya Kadispora melakukan koordinasi, pembenahan dan membantu segala adminitrasi jika dibutuhkan.” Koneksitaskan dengan KONI Kab. Karo, apa yang belum ada dilengkapi, bantu mereka jangan dibiarkan mereka bergerak sendiri tanpa ada pendampingan pemerintah, sebab jika mereka menang yang harum adalah Pemkab. Karo dan untuk itu harus dampingi dan tidak ada alasan setiap olah raga selalu kurang memadai fasilitas dengan alasan apapun bentuknya, tegas Terkelin Brahmana

“Kami selalu mendukung dan Berangkatlah  dengan semangat, harapan kami selama di malaysia jagalah kekompakan, saling memperhatikan saling mengingatkan, dan berlomba lah untuk menjadi sang Juara, sebab tanpa ada semangat dan usaha mustahil dapat menaang, ini pesan kami,” ujar Terkelin dan Cory.

Sementara Kadispora Robert Perangin-angin mengatakan akan memperhatikan dan menindaklanjuti program kedepan dalam meningkatkan olahraga di Kabupaten Karo. (JP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini