Kasdam I/BB Kunjungi Dua Satuan Tempur Di Riau

Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Disambut Prajurit Kavaleri 6/Rajawali Bakti Tama Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Riau. (Realitasonline/Joko Hendro)

PEKANBARU – Realitasonline | Kasdam I/Bukit Barisan, Brigjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mengunjungi dua satuan tempur yang ada di wilayah Provinsi Riau, Kamis (11/7/2019).

Kunjungan ke Markas Kompi Kavaleri 6/Rajawali Bakti Tama di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, dan Batalyon Arhanud 13/Parigha Bhuana Yudha di Jalan R Subrantas Kubang, Pekanbaru, dilakukan Kasdam I/BB seusai memberikan pembekalan kepada Satgas Gabungan Penanggulangan Karhutla di Gedung Olah Raga Tribuana, Pekanbaru, Riau.

Di Kompi Kavaleri 6/RBT, kehadiran Kasdam I/BB disambut langung Komandan Kompi Kavaleri 6/RBT, Kapten Kav Joyo Wibowo. Dalam kunjungannya, Kasdam I/BB mendapat penjelasan tentang situasi dan kondisi satuan, baik perlengkapan maupun perorangan. Setelah mendapatkan penjelasan singkat, Kasdam I/BB melihat kesiapan Ranpur Tarantula dan V 150 yang ada di Kompi Kavaleri 6/RBT.

Bahkan, Kasdam I/BB ikut mencoba langsung salah satu kendaraan tempur tersebut.Usai dari Kompi Kavaleri 6/RBT, Kasdam I/BB kembali mengunjungi Batalyon Arhanud 13/PBY. Disini, Kasdam I/BB disambut Danyon Arhanud 13/PBY, Mayor Arh Yosip Brozti Dadi, SE beserta seluruh Perwira. Dalam kunjungan ini, Kasdam I/BB didamping oleh Kasrem 031/WB, Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, MM, Asops Kasdam I/BB dan Kasiops Rem 031/WB.

Setelah mendapatkan penjelasan singkat tentang personil dan perlengkapan Batalyon Arh 13/PBY, Kasdam I/BB memberikan pengarahan singkat kepada prajurit, bertempat di Aula Ahmad Yani Mayon Arhanud 13/PBY.

“Saya berterima kasih dan bangga atas sambutan yang diberikan oleh satuan ini. Selalu tingkatkan kinerja dan tugas yang kita emban dan laksanakan. Selalu bersyukur atas apa yang kita dapatkan dan rasakan dalam setiap melaksanakan tugas. Jaga nama baik satuan ini agar senantiasa profesional. Selalu tingkatkan disiplin agar terbentuk jiwa korsa antara Prajurit Batalyon Arhanud 13/PBY. Tingkatkan Motivasi dalam bertugas dan berkarya agar terbentuk Prajurit yang cakap dan Terampil dalam melaksanakan Tugas,” pungkas Kasdam I/BB. (JH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini