Georgetown Specialist Hospital Targetkan 50% Pasien Asal Indonesia

23

PENANG – Realitasonline | Kepala Perwakilan Pemerintah Kota Medan di Pulau Pinang Malaysia, Edy Virgo mengatakan dengan diresmikannya rumah sakit Georgetown Specialist Hospital (GSH) di Penang menjadi pilihan terbaik bagi warga Medan untuk datang berobat ke Malaysia.

Edy Virgo yang mendampingi Direktur GSH Datuk Dr Liong Men Long saat wawancara dengan wartawan dari Indonesia, China dan Malaysia mengatakan rumah sakit ini banyak menawarkan paket health screening (pemeriksaan kesehatan) dengan harga terjangkau.

“Paket standar untuk pemeriksaan glukosa, profil lipid, tes fungsi ginjal, tes fungsi hati, kalsium, fosfat, asam urat, tes urin, tes diagnostik dipatok dengan harga RM400 dan konsultasi gratis, sedangkan paket premium untuk pasangan suami istri dengan tes yang sama RM650. Untuk paket golden dengan tes kesehatan yang lebih lengkap termasuk pemeriksaan kanker dihargai RM920, jika pasangan suami istri hanya menambah sedikit lagi menjadi RM970,” papar Edy Virgo.

Pria yang sudah tinggal di Penang selama 23 tahun ini mengatakan warga Medan khususnya dan warga Sumatera Utara umumnya ataupun warga dari luar propinsi Sumatera Utara semisal dari Aceh, Riau, dan Sumatera Barat yang ingin melakukan tes pemeriksaan kesehatan ataupun pasien yang ingin berobat ke GSH dan ingin mendapat informasi yang lengkap terkait dengan harga, obat, janji dokter, penginapan selama di Penang dapat menghubungi perwakilan GSH di Kota Medan, yakni Wendy (085361332175).

Sementara itu Datuk Dr Liong Men Long mengatakan GSH menawarkan pelayanan spesialis, mulai dari penyakit dalam dan nefrologi, ortopedi dan tulang belakang, gastroenterologi dan hepatologi, bedah umum dan endoskopi, hingga urologi.

Ahli urologi ini mengatakan dalam 4 tahun ke depan, GSH yang dikelola oleh Pusat Medis Carl Corrynton Sdn BHd yang beralamat di Jl. Masjid Negeri 12A, 11600 Penang akan melakukan ekspansi secara bertahap. Pada 2022, GSH akan memiliki 300 tempat tidur pasien serta 100 kamar lain yang dapat digunakan keluarga pasien yang berasal dari luar negeri.

Setelah merampungkan ekspansinya, GSH ditargetkan mampu menampung 10.000—50.000 pasien per bulan. Liong menargetkan pasien asal Indonesia dapat mencapai 50% dari total pasien GSH. (AY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini