Menang Tipis 1-0 Atas Persibat Batang, PSMS Medan Puncaki Klasemen Liga 2

23
Duel pemain Persibat Batang dengan PSMS Medan merebut bola di udara. (Foto: internet)

BATANG – Realitasonline | PSMS Medan berhasil mengalahkan tuan rumah Persibat Batang dengan skor tipis 1-0, dalam lanjutan Liga 2.

Kemenangan diraih PSMS Medan lewat gol yang dicetak Mamadou El Hadji pada menit 60. Tidak ada gol tambahan yang tercipta, walau banyak peluang yang dimiliki oleh kedua tim termasuk tuan rumah.

Hasil ini mengantarkan PSMS Medan duduk di puncak klasemen sementara Liga 2 dengan meraih nilai 6 dari dua kali bertanding.

PSMS Medan berhasil meraih nilai sempurna dari dua laga awal yang dijalani dengan status tim tamu. Kemenangan pertama saat dijamu PSPS Riau, dan kemenangan kedua adalah saat dijamu Persibat Batang, Kamis (27/6/2019).

Mamadou El Hadji mencetak gol pada menit 60 dan ini menjadi gol perdana dia bagi PSMS di musim ini. Mohammadou Al Hadji Adamao atau biasa dipanggil Mamadou Al Hadji merupakan pemain sepak bola Kamerun-Mali yang telah menjadi warga negara Indonesia.

Pada babak pertama, Persibat Batang vs PSMS Medan berakhir imbang tanpa gol. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Moh Sarengat, Kamis (27/6/2019). Kedua tim mengusung misi meraih poin penuh di pertandingan lanjutan Liga 2 ini.

Untuk diketahui, Persibat Batang dan PSMS Medan sama-sama menang di laga perdananya. Di laga perdana, PSMS Medan yang bertandang ke markas PSPS Riau menang dengan skor 3-2. Sementara Persibat Batang yang menjamu Persiraja Banda Aceh menang dengan skor 1-0. Modal kemenangan tandang ini sangat penting bagi PSMS Medan yang pada laga kedua juga akan bermain tandang.

Pelatih PSMS Medan Abdurahman Gurning mengaku sudah mempelajari kekuatan calon lawannya itu. “Kami sudah mulai dapat gambaran tentang Persibat,” ungkap Gurning. Dia menyebut memahami kebiasaan strategi yang dimainkan pelatih Persibat Batang, Freddy Muli.

“Dia kan pernah jadi pelatih PSMS Medan juga,” ungkap Gurning, Senin (24/6/2019). Menurut Gurning, Ferddy adalah pelatih hebat yang selalu memainkan strategi jitu. Walau begitu, menurut Gurning, Freddy punya ciri khas strategi yang selalu dimainkannya dalam tiap laga,” kata Gurning.

“Freddy punya ciri khas melakukan serangan melalui sayap. Kami bertolak dari itu dulu sementara, kami akan terus cari info lain mengenai Persibat,” katanya.

Gurning melihat Persibat mempunyai penyerang-penyerang sayap yang cepat. Strategi itu pun akan turut diantisipasi nantinya oleh lini belakang PSMS Medan.

Kata pelatih berlisensi A AFC ini, taktik untuk meredam gempuran pemain sayap Persibat sudah mulai diterapkan dalam latihan, Senin pagi di Pekanbaru

Pada laga perdana Sabtu lalu, Persibat yang bermain di hadapan pendukung sendiri, cukup kerepotan mengendalikan perlawanan Persiraja Banda Aceh. Beruntung Persibat mempunyai striker Imam Witoyo, yang menjebol gawang Persiraja jelang babak pertama berakhir

Di laga itu, pelatih Persiraja, Hendri Susilo, mengaku kurang beruntung pada duel melawan Persibat Batang ini. “Kami banyak peluang. Tapi, tak bisa cetak gol. Tuan rumah punya satu kesempatan jadi gol. Inilah sepak bola. Keberuntungan memengaruhi hasil akhir,” kata Hendri Susilo.

Sumber: Tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini