Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan Bekuk Tersangka Curanmor

24

PADANGSIDIMPUAN – Realitasonline | Personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mengamankan tersangka SRR (18), warga Desa Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan dalam kasus Pencurian Kenderaan Bermotor (Curanmor), Minggu (16 /6), sekira pukul 01.30 Wib.

Tersangka yang sudah lama dicari petugas, ditangkap di Desa Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, serta mengamankan barang bukti hasil kejahatan satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy warna putih dengan Nomor Polisi BK 4903 QAG dan Nomor Rangka MH1JFW14FK178952, serta Nomor Mesin JFW1E1182070.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Selasa (25/6) menyebutkan, penangkapan tersangka berdasarkan Laporan Polisi No : LP / 245 / V / 2019 / SU / PSP, tanggal 20 Mei 2019 dalam kasus tindak pidana Curanmor.

Dari hasil laporan polisi tersebut, jajaran Sat Reskrim Pokres Padangsidimpuan melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di di Desa Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, selanjutnya petugas yang dipimpin KBO Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan Iptu. Irsan B Harahap melakukan penangkapan terhadap tersangka dan membawa tersangka ke Mapolres Padangsidimpuan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, bahwa barang bukti sepeda motor sudah di jual ke seseorang di Desa Ulu Pungkut Kecamatan Kotanopan Kabupaten Madina. Petugas akhirnya berabgkat ke Kabupaten Madina dan mengamankan barang bukti septor hasil kejahatan tersebut untuk kelengkapan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Kapokres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP. H. Abdi Abdullah, SH, membenarkan penangkapan terhadap tersangka SRR dalam kasus curanmor yang terjadi di Kota Padangsidimpuan.

“Untuk proses hukumnya kita masih memeriksa tersangka guna penyidikan lanjut dan diancam Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan dengan pemberatan, ” ujar Kasat. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini