Residivis dan Kurirnya Divonis Sama 5 Tahun Bui

22

P.SIANTAR | Realitasonline | Henry Hutagalung als Bang Hendrik (45) divonis 5 tahun denda Rp.1 milyar subsider 6 bulan penjara. Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa Anna Lusiana SH yang sebelumnya menuntut pidana penjara selama 7 tahun dan denda yang sama dengan putusan hakim.        

Terdakwa merupakan residivis dalam kasus yang sama dan jaksa menyebutkan tidak ada hal yang meringankan terdakwa Hendrik. Tapi hakim dalam putusannya, Selasa (25/6) di PN Siantar berpendapat lain dan meringankannya menjadi 5 tahun.        

Putusan yang sama dijatuhkan majelis hakim diketuai Danar Dono SH terhadap terdakwa M Iqbal warga jalan Patuan Anggi. Iqbal merupakan kurir, menjualkan sabu milik terdakwa  Hendri.        

Terungkap dalam persidangan, Sabtu, 15 Pebruari 2019 lalu, Henrik memesan sabu dari Geboy (DPO) sebanyak 2 gram seharga Rp.1,6 juta. Dengan lokasi transaksi di Beringin Simalungun. Lalu Henrik ditangkap dirumahnya pada keesokan harinya dengan barang bukti sabu seberat 1,24 gram (netto).       

Dalam mengedarkan barang haram itu, Henrik dibantu kurirnya terdakwa Iqbal. Atas putusan itu, terdakwa didampingi pengacara Erwin Sidagambir SH menyatakan pikir-pikir. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini