Dua Warga Bandar Pemilik Sabu Diancam 6 dan 5 Tahun

16
Jaksa saat membacakan tuntutan terhadap 2 terdakwa. (Realitasonline/RH)

SIMALUNGUN – Realitasonline | Dua warga Pematang Bandar, Ramadi als Budi als Bulus (35) dan Jimmy Pasaribu (39) dituntut bervariasi disidang PN Simalungun, Selasa (25/6). Bulus diancam 6 tahun sedangkan Jimmy dituntut 5 tahun penjara oleh jaksa Herman Ronald Mauritz SH.

Keduanya dituntut denda yang sama sebesar Rp.800 juta subsider 4 bulan dan membayar ongkos perkara sebesar Rp 5 ribu. Jaksa mempersalahkan terdakwa dengan pasal 112 (1) Jo pasal 132 UU RI No 35/2009 tentang narkotika.

Bulus dan Jimmy ditangkap dari rumah terdakwa Jimmy di jalan Pembangunan Kampung Cuplung Kecamatan Pematang Bandar pada Rabu, 13 Desember 2018 lalu. Penangkapan oleh Satres Narkoba Polres Simalungun berdasarkan informasi dari masyarakat.

Dari kedua terdakwa disita sabu seberat 0,22 gram (brutto), kaca pirex dan bong. Sabu dibeli Bulus atas perintah  Ade (DPO) karena akan digunakan bersama-sama. Ade memberikan uang Rp.200 ribu kepada Bulus untuk membeli sabu dari Tukil (DPO).

Didampingi pengacara Sintong Sihombing SH dari Posbakum PN Simalungun, kedua terdakwa minta agar hakim meringankan hukumannya, dengan alasan menyesal.

Untuk pembacaan putusan, majelis hakim A Hadi Nasution SH MH didampingi dua hakim anggota Nasfi Firdaus SH dan Mince Ginting SH menunda persidangan selama satu Minggu. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini