Akibat Angin Kencang, Tiang Listrik Tumbang

25
Tiang listrik yang tumbang akibat angin kencang, menutup badan jalan Kabupaten di Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel. (Realitasonline / Riswandy)

TAPANULI SELATAN – Realitasonline | Satu tiang listrik tumbang ke badan jalan dan menutup akses jalan Kabupaten Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupsten Tapanuli Selatan (Tapsel), akibat angin kencang, Senin (24/6), sekira pukul 07.00 Wib.

Tumbangnya tiang listrik menyebabkan listrik di beberapa Desa mengalami padam. Sementara petugas PLN dari Unit Penanganan Pelayanan Pelanggan (UP3) diterjunkan ke lokasi untuk mengatasi pasokan listrik ke rumah warga, sekaligus menggeser dan mendirikan tiang yang tumbang agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

” Tumbangnya tiang listrik karena angin kencang yang melanda tadi pagi, ” ujar Isrul Rambe, petugas Pelayanan Tekhnis (Yantek) dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sub Unit Kantor Jaga Sitinjak, Senin (24/6).

Ia mengatakan, tumbangnya tiang lustrik tersebut setelah adanya lapora masyarakat melalui informasi whatshaap (WA) group yang mereka terima dan ditindaklanjuti dengan cepat, dengan mengirimkan petugas ke lapangan guna mengatasinya, apalagi tiang listrik yang tumbang menutup badan jalan, sehingga mengganggu aktivitas warga.

” Kalau tidak ada kendala, beberapa jam listrik dipadamkan dan akan kembali normal beberapa jam ke depan. Untuk iti kami berharap masyarakat bersabar, sampai perbaikan tiang lustrik bisa di geser dan di dirikan kembali seperti semula, ” tuturnya.

Terpisah, Kepala Unit Penanganan Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan Herison Hasibuan mengatakan, hingga saat ini, petugas lapangan dari Yantek Sub Unit Kantor Jaga Sitinjak, masih melakukan perbaikan agar pasokan listrik di Desa Siuhom tersebut kembali normal.

” Kita sudah mengirimkan tim ke lapangan dan sedang melakukan tahapan penormalan, serta berusaha menanam kembali tiang yang tumbang tersebut. Diperkirakan sekitar empat sampai lima jam listrik bisa normal kembali, tapi kami usahakan secepat mungkin dan juga memperhatikan faktor keamanan juga, terang Herison.

Ia menambahkan, dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Untuk masyarakat yang melintasi jalan tersebut diimbau agar berhati-hati. “ Korban jiwan Alhamdulillah tidak ada, kami meminta warga agar berhati-hati melintasi kawasan tersebut, ” pungkas Herison. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini