Siswa TK Al Hidayah Saba Nauli Diwisuda

17

PALUTA – Realitasonline | Acara wisuda TK Al Hidayah Saba Nauli, Desa Saba Sitahul-tahul, Kab. Padanglawas Utara (Paluta) dihadiri oleh Bunda PAUD, Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap, Kamis (20/6).

Acara wisuda sekaligus perpisahan yang diberlangsung di aula Serbaguna Paranginan itu berlangsung meriah karena para siswanya ambil bagian menampilkan atraksi dan kebolehannya di depan para undangan.

Turut hadir dalam acara tersebut Dinas Pendidikan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak beserta undangan lainnya.

Penyematan langsung dilakukan pimpinan Yayasan Al Hidayah Saba Nauli, Hj Fatimah SPdI melalui Endar Muda Rambe kepada 200 wisudawan.

Bunda PAUD Kabupaten Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap menyampaikan, pendidikan anak pada usia dini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar pertumbuhan anak sejak usia dini.

Karena diusia ini anak-anak akan memperoleh masa perkembangan moral, perkembangan fisik, kecerdasaan, emosional, bahasa, dan komunikasi. 

“Mengingat pada usia dini memperoleh masa perkembangan, kepada para orangtua dan guru, diharapkan memberikan sentuhan kasih sayang yang tulus kepada anak agar nantinya dapat tumbuh dan berkembangan dengan optimal,” katanya.

Selain itu pinta Bunda PAUD agar guru dan orangtua dapat menjaga tata bahasa dan tingkah laku anak-anak. Karena anak-anak adalah peniru yang sangat aktif, mereka hanya melihat dan meniru apa yang kita lakukan, sehingga kita harus menunjukkan perilaku yang baik kepada anak-anak kita. 

“Tugas kita di sini adalah untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas,” katanya.
Oleh karena itu, Bunda PAUD harapkan bahwa yang diwisuda pada hari ini di masa yang akan datang akan menuai sukses dan keberhasilan. Karena pendidikan di tingkat TK sangat mempengaruhi keberhasilan anak-anak dalam meraih apa yang dicita-citakan. 

“Terima kasih kepada semua pihak terutama para guru yang telah berjuang mendidik anak-anak kita. Semoga anak-anak kita yang di wisuda hari ini dapat meuai keberhasilan dan kesuksesan dimasa yang akan datang demi kemajuan daerah kita ini,” harapnya.

Sementara, Pimpinan Yayasan Al Hidayah Saba Nauli, Hj Fatimah SPdi melalui Endar Muda Rambe menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua murid yang telah menitipkan anaknya serta menjadikan sekolah tersebut sebagai pilihan utama dalam membina dan melahirkan generasi bangsa yang berkualitas.

Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh orangtua yang hadir apabila ada kesalahan ataupun kekurangan didalam memberikan pembelajaran maupun didikan yang kurang berkenan dihati. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini