DPD KNPI Tapsel Gelar Lomba Grasstrack Becak Cross Tahun 2019

29
Bupati Tapsel mengibarkan bendera start pada lomba Super Grasstrack Becak Cross KNPI 2019 di sirkuit permanen Exalga, Parsariran, Batangtoru. (Realitasonline / Riswandy)

TAPANULI SELATAN – Realitasonline | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar mengikuti Super Grasstrack Becak Cross KNPI 2019 di Sirkuit Permanen Exalga, Parsariran, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapsel, Sabtu (15/6).

Perlombaan diikuti debanyak 67 pembalap dari berbagai daerah yang terdiri dari Kabupaten Tapsel, Kota Padangsidimpuan, Paluta, Palas, Mandailing Natal, Kota Sibolga, Taput, Tobasa, Samosir, Kota Binjai, Aceh dan Riau dan dibuka Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, sekaligus melepas race pertama balapan.

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, kegiatan ini harus menjadi contoh kepada para generasi muda dan harapan kami kegiatan ini jangan hanya berhenti disini saja, akan tetapi buatlah event yang lebih besar lagi untuk menyongsong HUT Tapsel pada tanggal 24 November nanti.

“ Balapan yang benar itu di sirkuit, bukan di jalan raya. Diharapkan dengan digelarnya event ini dapat memunculkan bibit-bibit pembalap yang professional dan saya mengajak seluruh pemuda untuk bersama-sama menjauhi hal-hal yang bersifat negatif, seperti halnya balapan liar maupun ugal-ugalan di jalan raya yang nantinya akan membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain, “ ujar Syahrul.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapsel Hajrul Aswat Siregar mengatakan, perlombaan ini digelar untuk memfasilitasi para penggemar olahraga ekstrem yang umumnya remaja dan anak muda sebagai penyaluran bakat dan kemahirannya menguasai kendaraan bermotor dalam hal positif.

Hajrul juga mengatakan, even ini digelar dalam rangka memperebutkan trophy Ketua DPD KNPI Kab. Tapsel dan perlombaan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15 s/d 16 Juni 2019. Adapun para pembalap akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan trophy dari DPD KNPI Kab. Tapsel dan para pembalappun akan bertanding pada tiga belas kelas yang diperlombakan.

“ Kami berharap semua pihak dapat mendukung kegiatan ini, sehingga event selanjutnya nanti dapat kita buat lebih meriah dan lebih besar lagi agar nantinya dapat memunculkan bibit-bibit pembalap yang profesional, “ terang Hajrul.

Turut hadir di pembukaan lomba, Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, Camat Batangtoru M Yamin Batubara, Danramil Batangtoru, Kapolsek Batangtoru, anggota DPRD Sumut terpilih Syamsul Qamar, para pimpinan OKP, Sekjen DPD KNPI Kab. Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan para pembalap Super Grasstrack Becak Cross KNPI 2019. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini