Warga Batubara Ditangkap Mau Jual 5 Paket Sabu

22

SIMALUNGUN – Realitasonline |Kidi (54) warga Dusun III Karang Anyer Desa Karang Baru Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (18/6). Dia didakwa akan menjual 5 paket sabu dan ditangkap Polsek Bosar Maligas pada Sabtu, 2 Pebruari 2019.

Menurut dakwaan jaksa Barry Sugiharto SH, Kidi ditangkap dari sebuah rumah kosong Lungk.V Sei Raja Kelurahan Ujung Padang Simalungun. Dari terdakwa disita 5 paket sabu seberat 4,60 gram (brutto). Sabu tersebut akan dijual kepada temannya dengan harga Rp.900 ribu/ gram.

Sabu sebanyak itu diterima dari Ucok (DPO) untuk dijual sebagai modalnya karena terdakwa akan berangkat ke Malaysia. Lalu sabu akan dijual kepada teman terdakwa di Ujung Padang dan transaksi di rumah kosong.

Saat menunggu, terdakwa ditangkap petugas. Selain sabu, polisi juga menyita ponsel Nokia yang digunakan sebagai alat komunikasi untuk bertransaksi sabu, Honda beat BK 4497.

Didampingi pengacara Ruth Angelia SH dari Posbakum PN Simalungun, terdakwa membenarkan dakwaan JPU. Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim Roziyanti SH dibantu panitera Jonni Sidabutar SH menunda persidangan hingga Senin mendatang. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini