PLN UP3 Padangsidimpuan Siapkan Posko Layanan Bagi Pemudik

15
Salah satu lokasi posko mudik PT PLN UP3 di Jl. SM Raja Kel. Batunadua, Padangsidimpuan Batunadua. (Realitasonline /Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN – Realitasonline | PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidompuan menyiapkan 5 Posko mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah yang tersebar 5 Kabupaten / Kota di wilayah kerja PT PLN UP3 Padangsidimpuan.

Posko tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian PLN kepada masyarakat, khususnya yang melewati jalur mudik Kota Padangsidimpuan, agar pemudik dapat melakukan perjalanan dengan nyaman.

“ Posko mudik lebaran ini tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota di wilayah kerja PT PLN UP3 Padangsidimpuan baik di jalur lintas Tengah, lintas Barat dan Lintas Timur ini merupakan bagian fasilitas kenyamanan kepada masyarakat yang akan pulang kampung atau mudik lebaran, “ ujar GM PT PLN UP3 Padangsidimpuan Dian Herizal melalui Kepala Bagian Humasy Iman di Padangsidimpuan, Selasa (4/6)

Ia mengatakan, posko mudik PLN ini dibuka dari H-3 sampai dengan H+3 Idul Fitri. Ke 5 lokasi posko berada di kantor PLN UP3 Jalan SM Raja Kelurahan Batunadua Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan di PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Natal Kabupaten Mandailing Natal, di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara dan Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas.

“ Ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada masyarakat serta konsumen dan kami juga ingin hadir di tengah masyarakat khususnya pada momen Idul Fitri 1440 H, sehingga PT PLN UP3 dengan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melintas Kota Padangsidimpuan dengan menghadirkan posko mudik Lebaran Idul Fitri, “ tuturnya.

Ditambahkannya, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat pemudik, di posko tersebut, PLN menyiapkan menyiapkan minuman dan makanan ringan serta tempat untuk melaksanakan ibadah bagi peserta mudik Lebaran Idul Fitri 2019, menyiapkan tempat pengecasan alat komunikasi secara gratis kepada pemudik yang singgah di posko mudik perusahaan milik pemerintah tersebut.  

“ Posko mudik ini menyediakan fasilitas beristirahat bagi pemudik sekaligus melakukan charge secara gratis dengan menggunakan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum). Selain itu PLN juga menyediakan meja dan kursi, serta minuman ringan kepada pemudik yang singgah, “ katanya.

Ia menjelaskan, masyarakat yang mudik melalui jalur darat pada lintas tengah dan melintas di Kota Padangsidimpuan, dapat memanfaatkan fasilitas yang disiapkan PT PLN UP3 di Jalan SM Raja Kelurahan Batunadua Kecamatan Padangsidimpuan batunadua Kota Padangsidimpuan.

“ Silahkan singgah untuk beristirahat sejenak di posko-posko mudik PLN UP3 sehingga dapat melanjutkan perjalanan dengan nyaman dan dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, “ katanya.  

Iman mengimbau beberapa hal yang perlu diperhatikan masyarakat sebelum mudik ke kampung halaman, seperti mematikan serta mencabut semua peralatan listrik sebelum meninggalkan rumah, memasang sensor cahaya agar lampu menyala dengan efisien, dan mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar.

“ Kami berharap, dengan adanya posko mudik ini akan memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik dan kami segenap manajemen PLN UP3 Padangsidimpuan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, “ kata Iman. 

Amin, Salah seorang pemudik yang melintas tujuan Kota Padang Sumatera Barat mengapresiasi posko mudik lebaran yang didirikan PT PLN ini. Karena dengan adanya posko mudik ini, bagi mereka yang mudik dengan menempuh perjalanan jauh dapat meringankan beban perjalanan dengan beristirahat sejenak dan tidak khawatir adanya gangguan.

“ Dengan adanya posko ini para pemudik bisa merasa aman dan nyaman, terhindar dari gannguan, dibanding bila kita istirahat di sembarang tempat. Terimakasih PLN semoga program ini dapat berlanjut setiap tahunnya, “ terag Amin. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini