Pemkab Gelar Halal Bi Halal Dengan ASN Deliserdang

Halal Bi Halal ASN Deliserdang. (Realitasonline/dok)

LUBUKPAKAM – Realitasonline | Usai melaksanakan apel pagi, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Deliserdang melaksanakan Halal Bi Halal 1440 H di halaman kantor bupati, Senin (10/6/2019) untuk bersilaturahim dan berjabat tangan.

Dalam acara halal bi halal tersebut hadir Wakil Bupati, HMA Yusuf Siregar, Sekretaris Daerah, Darwin Zein, Wakil Ketua TP PKK, Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, penceramah al ustad, Idris Aritonang SSos, para staf ahli, para asisten, kepala OPD, para camat se-Deliserdang terlihat saling bersalaman sembari menyampaikan mohon maaf lahir batin, minal aidzin wal faidzin sambil menyalami para ASN baik  dari sekretariat, badan/dinas maupun dari kecamatan.

“Puji syukur kita sampaikan kehadirat  Allah SWT yang maha pengasih dan penyayang yang telah memberikan berbagai nikmat di antaranya nikmat kesehatan, kekuatan serta keluangan waktu kepada kita untuk bersama-sama hadir di tempat ini dalam acara halal bi halal Idul Fitri 1440 H pemerintah kabupaten Deliserdang. Kita menyadari sebagai manusia yang penuh kealpaan dan selalu berinteraksi dan berkomunikasi.

Dengan sesama manusia tentunya banyak kesalahan yang telah kita lakukan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Disamping itu kesibukan oleh berbagai aktivitas pekerjaan kita masing-masing, mengakibatkan terbatasnya kesempatan untuk saling berkomunikasi secara langsung di antara kita semua. Tapi yang pasti, kesemuanya itu tidak akan pernah memupus rasa kebersamaan yang telah kita bangun dan bina dengan baik selama ini,” kata Yusuf Siregar.

“Kegiatan halal bi halal yang diselenggarakan adalah media yang paling efektif untuk merajut tali silaturahim sekaligus kesempatan untuk menyadari kealpaan dan kekhilafan di antara kita masing-masing, saling memberi maaf dan memaafkan atas segala kesalahan yang pernah kita lakukan, baik kepada teman sejawat maupun kepada orang yang ada di lingkungan sekitar.

Mari kita buang perasaan kurang menyenangkan, kita sirnakan keangkuhan dan  ganti dengan pintu maaf serta senyum sapa yang tulus penuh dengan persaudaraan dan kehangatan silaturahmi,” tambahnya. (HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini