Pangdam I/BB Sholat Ied 1440 H Di Lapangan Makodam I/BB

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah Didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Mendengarkan Khotbah Idul Fitri 1440 Dari Ustadz DR Fauzi Rahman, MA. (Realitasonline/Joko Hendro)

MEDAN – Realitasonline | Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, SIP, MM, dan segenap warga Makodam I/BB melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H bersama masyarakat, Rabu (5/6/2019) di Lapangan Hitam Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Dalam khotbahnya, Ustadz DR H. Fauzi Rahman, MA mengatakan, pada hari yang berbahagia ini, kaum Muslimin di seluruh pelosok dunia, hingga pojok -pojok kota – kota, bahkan sampai ke pelosok desa dan gunung – gunung, semua membesarkan asma Allah Ta’ala, mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid.

Kita dengar, lantunan kalimat ini menggetarkan angkasa dan merasuk ke dalam hati kita. Subhanallah, kaum Muslimin seluruhnya melantunkan syukur atas kenikmatan yang dianugerahkan Allah Ta’ala, setelah sebelumnya melaksanakan ibadah di bulan yang dimuliakan, yaitu ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

Kemenangan ini, Insya Allah kita raih, yang tidak lain dengan meningkatkan takwa dan amal shalih. Dan jadilah diri kita sebagai insan yang benar dalam keimanan. Maka, hendaklah kita juga bersyukur, karena Allah Ta’ala telah memberikan hidayah kepada kita berupa akidah yang benar, sementara itu masih banyak orang yang tidak mendapatkannya.

Ketahuilah! Akidah kita merupakan akidah yang paling kuat, amalan kita merupakan amalan yan paling sempurna, dan tujuan hidup kita merupakan tujuan yang paling mulia. Akidah kita, yaitu beriman kepada Allah Ta’ala, kepada para malaikat-Nya, kepada kitab-kitab-Nya, kepada para rasul-Nya, kepada hari akhir dan beriman terhadap takdir Allah, takdir yang buruk maupun takdir baik.

“Begitu pula, hendaklah kita tunaikan zakat sebagaimana mestinya, jangan mengurangi. Berikan zakat itu kepada yang berhak menerimanya. Ingatlah, zakat ini sangat penting untuk kita tunaikan.  Karena dalam banyak ayat, perintah menunaikan zakat disandingkan dengan perintah melaksanakan Shalat. Oleh karena itu, kita jangan bakhil dalam memberikan zakat. Jika berbuat bakhil, maka pada hari Kiamat nanti, harta itu akan dipikulkan di pundak sebagai balasan bagi orang orang yang bakhil,” tutur Imam Khotib.

Hadir dalam Sholat Idul Fitri tersebut, para Staf Ahli Pangdam I/BB dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Pa LO TNI AL Kodam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS wilayah Medan dan Ketua Persit KCK PD I/BB serta Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB dan apengurus lainnya. (JH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini