Karir Hartono ‘Anak Kebon’ Sei Semayang Terus Berkibar

Alumni SMP Persit II Gaperta Tahun 1986, Kompol Hartono, SH, MH, Septa Ramliaz, Sabri Insan, Isa Anshari, Amirullah dan Syamsul Rizal Kongko - Kongko Di Cafe Ringroad. (Realitasonline/Joko Hendro)

MEDAN – Realitasonline | Kecil teranjak – anjak dan besar terbawa -bawa. Itulah kata kiasan yang pantas ditujukan kepada anak ‘Kebon’ Sei Semayang satu ini.

Sejak menuntut ilmu di SMP Tunas Kartika (Persit) II Jalan Gaperta Medan, bakatnya mulai nampak.Hartono mengikuti tes Polisi di Padang Sumatera Barat. Bekal selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa (Menjalankan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA), Hartono  lulus dan menjadi abdi negara (Polisi).

Beberapa tahun bertugas, Hartono, melanjutkan Sekolah calon perwira (Secapa) dan Tamat langsung ditugaskan menjadi Perwira Unit (Panit) Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) di Poltabes (kini Polrestabes) Medan.
Berkat kegigihan dan kerja keras serta dedikasinya yang tinggi, pimpinan Polri memindah tugaskan dia sebagai Panit Reskrim Polsek Medan Baru, Kemudian Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan.

Setahun kemudian, pria ganteng dan bersahaja yang mempunyai sepasang anak dari istri Polwan ini pindah lagi menjadi Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu, lalu Kanit Sabhara Polsek Medan Area.
Atas doa keluarga besar, mitra dan handai tolan serta teman – teman semasa SMP nya, karirnya terus berkibar dan dipercayakan pimpinan menjadi Kanit Judi Sila-VC (Vice Control) Poltabes Medan dengan Pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Setelah berhasil mengungkap berbagai kasus perjudian, asusila dan lainnya, Hartono, SH, MH, pindah tugas menjadi Kapolsek Tanjung Beringin Sergai, selanjutnya Instruktur di SPN Sampali dan Itwasda Poldasu, serta Wakapolsek Binjai Timur.

Dan dinilai bagus bekerja serta loyal, Hartono yang naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol) ditugaskan sebagai Kaurbin Gakkum Provost Bid Propam Poldasu. Lebih kurang setahun, Hartono yang akrab dengan Wartawan kemudian dipercayakan pimpinan Polri menjabat Kapolsek Medan Area, dan tujuh bulan kemudian karena berhasil “menggulung” begal, perampok, pencuri, dan lainnya dia bergeser menjadi Kapolsek Percut Seituan.

Beberapa Bulan kemudian, Perwira Muda yang mempunyai hobby olahraga keras dan penuh tantangan (Ngetrail) serta suka membantu orang yang dalam kesusahan ini dipercayakan pimpinan Polri menjabat Kanit di Ditkrimsus Poldasu.

Dan pada, Selasa 4 Juni 2019 (Malam Takbiran Idul Fitri 1440 H), para teman – temannya sesama Alumni SMP Persit II berkumpul dan kongko – kongko dengan Hartono di salah satu Cafe di Ringroad Medan dan mereka terus mendoakan karirnya “Berkibar”.

“Kami berdoa, semoga karir sahabat cilik kami ini (Hartono) terus berkibar hingga menjadi Kapolres,” kata Septa Ramliaz, Isa Anshari, Syamsul Rizal, Sabri Insan, serta Amirullah dan diamini Joko S, Mirba Ananta, Zul Batu, Dr Abdillah dan Hasril. (JH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini