HN Tersangka Perampok dan Pembunuh Sopir Travel Bombay Ditangkap di Nagan Raya

15
Sejumlah Barang Bukti yang diperlihatkan: Plat Nopol palsu yang diganti korban, STNK Asli, handphone tersangka masih terdapat rekaman pembicaraan konrban dengan tersangka, dompet dan rokok tersangka dimana Puntung - putung rokok tersangka yang ditemukan dilokasi tersangka menunggu dijemput, henpon cina dan KTP milik korban yang ditemukan di TKP korban ditemukan. (Realitasonline/Rostani)

SINGKIL – Realitasoline l Polres Singkil berhasil menangkap tersangka HN  Perampokan dan Pembuhan  Supir Travel Bombay   loket Gunung Meriah Kab. Aceh Singkil  Korban  Syafriansyah  mayatnya di Buang didesa Bulussema Kecamatan Suro  jalan Singkil -Subussalam

Benar dari berita yang tersebar dimedia masa bahwa telah terjadi pembunuhan pada tanggal 1 juni 2019 yang dilakukan oleh tersangka Nisial (HN)  32 Pegawai Swasta, alamat Kreung Itam Tandu Raya Kabupaten Nagan Raya.  HN ini sudah berdosimili di Gunung Meriah wilayah hukum Polres Singkil selama 6 bulan sejak tahun 2018. Demikian Kapolres Singkil AKBP . Andrianto Argamuda SIK, dalam keterangan Persnya diaula mapolres Singkil, didampingi  Kasat Reskrim AKP. Fauzi dan Kabag OPS AKP Erwinsyah,  (Senin 10/6/2019)

“ Pada tanggal 1 Juni kemaren tersangka merencanakan pencurian kenderaan bermotor  roda empat, yang sudah diniatkan dua hari  sebelumnya dengan perencanaan yang disiapkan dengan cara menelepon  travel  untuk dijemput pada lokasi yang sepi  PT. Perkebunan Astra Kecamatan Singkil Utara, tersangka langsung  melakukan penganiayaan Supir sehingga menyebabkan kematian,  lalu setelah pengaaniayaan tersebut  Korban meninggal dunia, tersangka HN langsung  mencari  tempat membuang mayat  Korban  di  Desa Bulusema Kecamatan  Suro  Jalan Singkil – Subulussalam “. Sebut Argamuda Menjelaskan.

Selanjutnya Kata Argamuda menjelaskas,  Supir (Korban) sudah diketemukan   pada tanggal  4 Juni  dalam keadaan meninggal Dunia, Dan pada saat menerima laporan diterima oleh Pores Singkil pada 2 Juni  pukul  23.00. pihak polres langsung mencari keterangan kurang lebih 10 orang saksi dan mengindevitikasi  tersangka pada tanggal 5 Juni ,  selanjutnya penyelidikan dilanjutkan bergerak  ke arah  Nagan Raya tempat tersangka berada di Kabupaten Nagan Raya, 8 Juni pagi hari tersangka berhasil ditangkap, yang sebelumnya tersangka melarikan diri sehingga terjadi pengejaran dan petugas memberikan tembakan peringatan  oleh Polisi. Alhamdhulillah tersangka bersama Barang Bukti (BB) sudah di Amankan  di Mapolres Singkil. Sementara barang bukti berupa Kampak kecil dan gancu bersama baju korban sudah dibakar dan dibuang  tersangka di Sungai Nagan Raya.

Adapun cara tersangka HN menghabisi nyawa ( Sopir korban), tersangka dari arah belakang  (Sopir korban) memukulkan kampak kecil dan gancu kekepala Korban sebanyak tiga kali hingga korban jatuh pingsan seketika,  dalam keadan pingsaan korban pun dipindahkan dari kursi  supir ke kursi  penumpang  belang, melihat korban masih bergerak , tersaangkan menghabisi nyawa korban dengan menjerat leher korban dengan menggunakan tali rapia.

Sebelumnya   supir  travel pertama  ada menjemput tersangka pukul  19.30 wib, karna supir pertama trsebut bersama kawannya tersangka membatalkan niatnya  berangkat,  dengan alasan tujuannya  bukan ke Medan, tapi ke Meulaboh, sehingga pada supir travel ke dua  berangkat menjemput pukul 20.00. Wib.  seorang diri  disinilah tersangka HN melakukan aksinya.

Tersangka  di kenakan  Pasal  pembunuhan berencana  pasal  340, Pasal 339 KUHP.  juga dikenakan pasal Pencurian dengan kekerasan  dan penganiayaan menyebabkan matinya seseorang ancaman Hukum 15 tahun hingga seumur hidup. (RS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini