Bupati Tapsel Pimpin Apel Perdana Pasca Cuti Lebaran

Bupati Syahrul M Pasaribu didampingi Aswin Efendi Siregar dan Parulian Nasution bersalam-salaman dengan seluruh ASN, usai apel perdana cuti lebaran Idul Fitri 1440 H/2019. (Realitasonline/Riswandy)

TAPANULISELATAN – Realitasonline | Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu memimpin apel perdana usai cuti lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019, di lapangan parade kantor Pemkab Tapsel, kemarin.

Apel diikuti 1143 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapsel, dihadiri Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar, MM, Sekdakab Tapsl Drs. Parulian Nasution, MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan pimpinan OPD se Kabupaten Tapsel.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dalam bimbingannya, mengapresiasi atas tingkat kehadiran ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkab Tapsel pada pada apel gabungan hari ini, sebanyak 1143 orang setelah menjalani cuti lebaran.

“ Tentunya semangat kehadiran ini harus tetap kita pelihara dan kita jaga, karena suasana ini menjadi suatu kekuatan pada jajaran birokrasi ataupun ASN agar dapat memberhasilkan segala aspek pembangunan karena itu semua merupakan harapan masyarakat Tapsel, menuju masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, “ ujar Syahrul.

Syahrul mengharapkan agar seluruh jajaran ASN harus selalu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya karena itu merupakan tanggung jawab kita yang telah memilih jalan kehidupan kita khususnya ASN dan secara umum yang bergabung dalam institusi pemerintahan.

“ Sehubungan dengan itu, saya juga menyampaikan khususnya kepada umat muslim, bahwasanya Ramadhan telah kita lalui dengan baik dan hari ini kita telah memasuki hari ke enam di bulan Syawal dan semangat ini bersama-sama kita petik melalui amal ibadah puasa yang telah kita laksanakan, “ tuturnya.

Secara khusus Bupati meminta kepada pimpinan OPD untuk dapat mengayomi bawahannya dan bekerjalah dengan team work yang kuat dengan soliditas dinternal saudara dan jangan one man one show serta jangan single fighter karena kekuatan kita adalah kebersamaan serta soliditas persatuan dan kesatuan.

“ Apa yang diberikan amanah jabatan kepada kita dan cara mensyukurinya adalah bekerja dengan sebaik-baiknya, jangan ada kepura-puraan, jangan kamuflase dan jangan hanya membuat pimpinan senang akan tetapi tunjukkan prestasi bukan prestasi yang hanya dipoles-poles melainkan prestasi yang sesuai dengan tupoksinya dan itu semua bisa sukses apabila semua pimpinan dapat memberdayakan stafnya yang ada di OPD nya masing-masing, “ tegas Syahrul

Usai upacara, Bupati Syahrul M Pasaribu didampingi Wakil Bupati Ir Aswin Efendi Siregar dan Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, bersalam-salaman dengan seluruh ASN, dilanjutkan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor OPD dan Kantor Camat se-Kabupaten Tapsel.

Pelaksanaan sidak berdasarkan Surat Perintah Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Tapsel Nomor 094/3234/2019, yang mana tingkat kehadiran ASN di lingkup Pemkab Tapsel mencapai 99,08 persen. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini