Perawatan Lampu Penerang Jalan Kawasan Kualanamu International Airport (KNIA)

18

KUALANAMU – Realitasonline | Kawasan Bandara Internasional Kualananamu Deliserdang terutama akses jalan menuju terminal merupakan salah satu infrastruktur khusus lampu penerang jalan umum (LPJU) yang terus mendapat perhatian penuh oleh managemen PT Angkasa Pura II KNIA.

Hal ini sejalan dengan tujuannya menjadi salah satu destinasi wisata Sumatera Utara, dan untuk  mendukung jalannya posko angkutan lebaran (mobile posko) dalam cipta kondisi aman dalam rangka arus mudik dan arus balik Idul Fitri tahun 1440 H/ 2019 M.

Perawatan yang dilakukan atas lampu penerang jalan kawasan bandara rutin dilakukan. Para teknisi Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu terus mengawasi, melakukan perbaikan. Mereka bekerja secara penuh dalam 24 jam, di mana ada lampu yang rusak/ padam langsung diatasi dengan mengganti dengan yang baru.

Ketika ditanya di sela acara pembukaan posko angkutan lebaran, kemarin, bagaimana sinergitas dengan pemerintah daerah terkait masalah penerangan kawasan bandara, Executive General Manager AP II, Bayuh Iswantoro mengatakan sinergitas telah dilakukan terutama dengan pihak PLN.

“Kami berharap agar tidak ada pemadaman listrik namun demikian jika terjadi juga,  genset yang dimiliki sudah cukup optimal untuk mendukung jalannya operasional bandara dan penerangan jalan,” jelasnya.

Demikian juga sinergitas langsung dengan Pemkab Deli Serdang terkait lampu penerang jalan terutama di luar bandara yang saat ini masih padam, Bayuh Iswantoro mengatakan masih berharap banyak dengan Pemkab Deli Serdang.

“Kami sangat berharap atas dukungan Pemkab Deliserdang dalam menciptakan kondisi aman dan nyaman khususnya masalah lampu penerang jalan yang masih padam agar bisa terang kembali terutama di sekitar luar bandara, sehingga  akselerasi penumpang dan barang dari dan ke Bandara Internasional Kualanamu berjalan aman dan lancar khusus di masa posko angkutan Idul Fitri ini.

Nantinya agar  benar-benar menjadikan Bandara Internasional Kualanamu ini bandara yang indah, maju dan bandara yang mendunia dalam rangka menjadi tujuan destinasi wisata, jelasnya. (IW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini