Satu Malam, Sat Resnarkoba Tangkap 5 Tersangka

40
Lima tersangka penyalahguna narkoba saat di gelandang di Mapolres Tapsael. (Realitasonline/Riswandy)

TAPANULI SELATAN – Realitasonline | Dalam satu malam jajaran sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggulung jaringan sindikat narkotika jenis shabu di wilayah Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel sekitarnya, dengan menangkap 5 tersangka yang masing-masing tersangka memiliki kasus berbeda mulai dari bandar, pengedar dan pengguna narkoba, di samping dan di teras warung milik Ahmad Albar Keluahan Pintupadang II Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, Jumat (17/5/2019).

Ke lima tersangka yang ditangkap tersebut masing-masing, UN (26) dan RHS (18), ke duanya penduduk Desa Benteng Huraba Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, APRS (25), AD alias Tranggiling (45) dan RRH (27), ke tiganya penduduk Kelurahan Pintupadang II Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel.

Dari seluruh tersangka, petugas juga menyita barang bukti narkoba jenis shabu yang totalnya seberat 36, 22 gram, masing-masing disita dari tersangka UN dan RS seberat 0,21 gram yang dibungkus dalam satu bungkus plastik klip transparan, dari dari tersangka RRH disita satu buah kotak rokok warna merah yang didalamnya berisi satu bungkus plastik klip sedang berisi narkoba jenis shabu seberat 0,67 dan 2 bungkus plastik klip kosong.

Sedangkan dari tersangka APRS dan AD alias tranggiling disita narkoba jenis shabu sebrat 35.34 gram yang disimpan dalam satu buah dompet warna merah berisi satu bungkus plastik klip ukuran besar, satu unit timbangan elektrik merk CHQ warna hitam, satu bungkus plastik klip sedang yang berisikan plastik klip kosong, satu buah kotak rokok Gudang Garam Merah berisi 12 bungkus plastik klip kecil kosong, 2 buah pipet yang sudah dimodifikasi menjadi sendok shabu.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel menyebutkan, penangkapan trhadap ke lima tersangka berawal sekira pukul 00.30 Wib petugas dari Sat Resnarkoba bekerjasama dengan personil Polsek Batang Angkola mendapat informasi dari masyarakat bahwa di samping warung milik Ahmad Albar di Kelurahan Pintupadang II Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel sering terjadi transaksi narkoba jenis shabu.

Mendapat informasi tersebut, petugas Sat Resnarkoba Polres Tapsel langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan di lokasi tersebut, petugas menangkap 2 orang tersangka masing-masing UN dan RHS serta menyita barang bukti berupa narkotika jenis shabu, seberat 0,21 gram

Setelah dilakukan pengembangan, petugas mendapat pengakuan dari ke dua tersangka bahwa ada beberapa teman mereka juga akan datang ke lokasi warung tersebut untuk bertransaksi narkoba. Sekira pukul 00.45 Wib tepatnya diteras rumah kosong yang berada didepan warung milik Ahmad Albar petugas melakukan penangkapan terhadap 3 orang tersangka lainnya masing-masing, APRS, AD alias Tranggiling dan RRH.

Dari tersangka APRS dan AD alias Tranggiling petugas menyita barang bukti narkotioka jenis shabu seberat 35,34 gram bersama barang bukti lainnya, serta dari tersangka RRH disita barang bukti narkotika jenis shabu sebrat 0,67 gram. Selanjutnya ke 5 tersangka di gelandang ke Mapolres Tapsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Afib, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Zulfikar, SH didampingi Kasubbag Humasy Iptu Alfian Sitepu membenarkan penangkapan ke 5 tersangka penyalahguna narkotika dengan kasus berbeda mulai dari bandar, pengedar dan pengguna narkoba.

“ Ke 5 tersangka kini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Sat Resnarkoba guna dilakukan pengembangan terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah Batang Angkola Kabupaten Tapsel, “ trang Kasat. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini