Pemkab Aceh Selatan Buka Puasa Bersama Masyarakat

29

TAPAKTUAN – Realitasonline | Menyambut 17 bulan suci Ramadhan 1440 H Pemkab Aceh Selatan  mengadakan Nuzulul Quran sekaligus buka puasa bersama dengan berbagai elemen masyarakat, Rabu (22/5/2019).

Acara tersebut akan dihadirkan berbagai elemen masyarakat dalam Kabupaten Aceh Selatan, seperti Forkopimda, SKPK, Muspika dalam 18 kecamatan di kabupaten itu, tokoh ulama, masyarakat, tokoh adat, mukim, geucik termasuk ribuan undangan lainnya.

Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Ramli Tanjung mengatakan kepada media ini di Kantor PWI Aceh Selatan, Selasa(21/5/2019) bahwa pemerintah daerah pada hari Rabu (22/5/2019) bertepatan 17 Ramdan 1440 Hijriyah melakukan buka puasa bersama di Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan jalan Jendral Sudirman.

Kata Ramli Tanjung, undangan buka bersama tidak terbatas jumlahnya malah diperkirakan hingga 5000 undangan masyarakat Aceh Selatan akan menghadiri acara buka puasa bersama.

Hal ini dilakukan karena merupakan salah satu aitem tahunan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan yang digelar pada tahun 2019 ini tepatnya pada bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, dalam kepemimpinan Bupati H.Azwir , S.Sos dan Wakilnya, Tgk Amran.

Sebelum buka bersama, juga disajikan Tausiah disampaikan oleh, Tgk H. Al-Misli,Pimpinan Dayah Al- IKHWAN Krueng Baru Kecamatan Labuhanhaji Barat (Labar).

Tausiah dan buka  puasa bersama sekaligus  Shalat Magrib berjamaah dalam rangka menyambut 17 Ramadhan 1440 Hijriyah  yang dilaksanakan satu tahun sekali dalam bulan Ramadhan salah satu  kegiatan yang mendapat  nilai-nilai kebersamaan.

Disamping itu tambah Ramli Tanjung, dengan adanya acara tersebut secara tidak langsung akan terciptanya ajang silaturrahmi  antara masyarakat Aceh Selatan dengan pemerintah daerah yang terus berjalan sesuai  dengan visi misi Bupati H.Azwir dan Wakil Bupati Tgk Amran menuju Aceh Selatan hebat, ucapnya. (ZL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini