Pangdam I/BB Hadiri Safari Ramadhan TNI Polri di Riau

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah Berbincang Serius Dengan Irjen TNI Letjen TNI Herindra, MA, MSc Saat Menghadiri Safari Ramdhan TNI - Polri Di Riau. (Realitasonline/Joko Hendro)

RIAU – Realitasonline | Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah menghadiri kegiatan Safari Ramadhan TNI – Polri di wilayah Provinsi Riau yang diwakili oleh Irjen TNI Letjen TNI Herindra, MA, M.Sc dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Minggu (19/05/2019), di Lapangan Lanud Pandawa RSN Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Irjen TNI Letjen TNI Herindra M.A, M.Sc menyampaikan maaf atas ketidak hadiran Panglima TNI serta sekaligus membacakan amanat Panglima TNI yang pada intinya, bahwa Pemilu serentak 2019 telah selesai, saya ingin mengucapkan terimakasih atas pengamanan yg dilaksanakan dan saya juga mengucapkan apresiasi terhadap rekan Polri yang telah mengawal Pemilu dengan sukses.

Namun akhir – akhir  ini muncul golongan yang seolah – olah satu golongan lain membenci golongan lainnya, ini tentunya tidak mencerminkan jati diri Negara kita yg Bhineka Tunggal Ika sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh pejuang kita. Saya mengharapkan semua elemen untuk tetap sabar dan tenang serta mempercayakan proses demokrasi yang masih berjalan ini, mari kita percayakan proses ini sesuai mekanisme .

Panglima TNI mengingatkan kepada prajurit TNI dan Polri, bahwa tugas belum selesai.

“Masih ada tahapan penetapan berikutnya yang tentunya menuntut anggota TNI – Polri untuk mampu mengamankannya. Selain itu, TNI beserta seluruh masyarakat luas harus tetap mengawal sampai seluruh proses yang dituntaskan dengan baik,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo E.P juga menyampaikan bahwa Proses Pemilu 2019 di Wilayah Riau dapat berjalan dengan aman dan lancar itu semua berkat kerjasama TNI – Polri di Riau, alhamdulillah hari ini Riau telah menyelesaikan proses Pleno Prov. Riau dan sore ini Ketua KPU Riau berangkat menuju Jakarta membawa hasil pleno.

Kapolda juga melaporkan terkait permasalahan di wilayah Riau yakni terkait kerusuhan yang terjadi di Rutan Kls II B Siak dan sudah mendapat kunjungan langsung oleh Menkumham RI.,” terangnya.
 

Kemudian Tausiah/Kultum diisi oleh Ustad Doni pada intinya, dalam Islam tidak mengenal perbedaan suku, sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW saat di Madinah, saat itu Nabi mengatakan bahwa Negara ini adalah Madinatun yang didalmnya terdapat beberapa suku. Begitulah sepatutnya kita contoh dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara, jangan lagi ada kata suku, tapi jadikan perbedaan itu menjadi sebuah kekuatan dan semangat dlm Visi dan Misi yg sama.

Kegiatan pelaksanaan Safari Ramadhan TNI – Polri ini melibatkan 1750 personel yang terdiri dari  Warakawuri 100 orang (50 TNI AD, 25 TNI AU dan 25 Polri), TNI AD 400 orang,  TNI AL 50 orang, TNI AU 400 orang,dan Polri 800 orang.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadilah,   Irjen Pol Sudjarno (Kakor Sabhara Baharkam Polri) ,Drs. H. Syamsuar M.Si (Gubri) ,Ibu Hj. Seftina (Ketua DPRD Riau) ,Irjen Pol Widodo Eko H (Kapolda Riau) ,Brigjen TNI M. Fadjar (Danrem 031/WB),Brigjen TNI (Purn) Edy Natar (Wagubri) , Marsma TNI Roni Irianto.M (Dan Lanud RSN) , Marsma TNI Rakhman H. (Kabinda Riau), Brigjen Pol Wahyu W (Wakapolda Riau) ,Kol Laut Wahyu Dili Yudha Hadianto (Dan Lanal Dumai),Para Bupati/Walikota Se Prov. Riau, Para Pejabat Teras TNI/Polri jajaran Dam I/BB  dan Polda Riau. (JH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini