Miliki Shabu, Dua Tersangka Dibekuk Sat Resnakoba Polres Tapsel

TAPANULI SELATAN – Realitasonline | Personil Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Sat Resnakoba) Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) meringkus dua tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis shabu di salah satu warung di Kelurahan Wek. IV Kec. Batangtoru, kemarin.

Kedua tersangka yang ditangap tersebut masing-masing, SBN (40) dan RAH (23), keduanya penduduk Kelurahan Wek. IV Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel. Dari tersangka SBN, petugas juga menyita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,10 gram yang dibungkus dalam satu bungkus plastik klip kecil. Sedangkan dari tersangka RAH, disita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,65 gram yang disimpan dalam 4 bungkus plastik klip kecil dan 2 bungkus plastik klip besar yang berisikan plastik klip kosong.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel menyebutkan, penangkapan tersangka berawal saat personil Sat Resnarkoba Polrers Tapsel menerima informasi tentang maraknya peredaran narkotika jenis shabu di Kelurahan Wek. IV Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel.

Mendapat informasi tersebut, personil langsung melakukan penyelidikan ke tempat yang dimaksud dan sekira pukul 14.00 Wib petugas melihat tersangka SBN sedang duduk di dalam warung. Petugas langsung mendekati dan mengamankan tersangka dan saat di geledah pertugas menemukan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,10 gram.

Berdasarkan keterangan tersangka SBN, shabu tersebut diperoleh dan dibeli dari tersangka RAH dengan harga Rp.50.000.-. Selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka RAH dan dari tersangka sendiri berhasil disita barang bukti narkotika jenis shabu seberat 0,65 gram. Saat diinterogasi, tersangka RAH mengakui bahwa ia menjual shabu kepada tersangka SBN.

Untuk mempertanggingjawabkan perbuatannya, ke dua tersangka berikut barang bukti narkoba dan barang bukti lainnya dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Afib, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Zulfikar, SH didampingi Kasubbag Humasy Iptu Alfian Sitepu membenarkan penangkapan ke 2 tersangka penyalahguna narkotika.

“ Ke 5 tersangka kini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Sat Resnarkoba guna dilakukan pengembangan terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah Batang Toru Kabupaten Tapsel, “ terang Kasat. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini