Bonus yang Dijanjikan Bupati Tak Kunjung Datang, Atlet PORA Meradang

60

KARANGBARU – Realitasonline | Para atlet yang telah berprestasi dan mengharumkan nama Bumi Muda Sedia di kancah Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIII pada Nopember 2018 lalu di Kota Jantho Kab. Aceh Besar terkesan dilupakan.

Pasalnya disebut-sebut hingga saat ini bonus yang dijanjikan Pemkab Aceh Tamiang untuk atlet yang berhasil meraih medali pada even 4 tahunan itu tak kunjung cair. Padahal pada even tersebut para atlet telah bersusah payah tanpa mengenal lelah meski dengan anggaran minim, mereka tetap berpacu untuk meraih medali.

Prestasi itu mereka  buktikan dengan berhasil meraih 11 medali rmas, 20 medali perak, 17 medali perunggu dengan total 48 medali dan finis di urutan ke 12 klasemen akhir dari 23 kab/kota pada ajang olahraga terakbar di Propinsi Aceh itu. 

Torehan medali itu juga berhasil memperbaiki peringkat Aceh Tamiang, dimana pada PORA 2014 di Kab. Aceh Timur, kontingen Aceh Tamiang hanya finis di urutan ke 16 klasemen akhir dengan perolehan medali 6 emas, 16 perak, 25 perunggu dengan total 47 medali. 

Namun pil pahit harus ditelan para atlet. Sejak kepulangan para atlet pada 4 bulan lalu, Pemkab Aceh Tamiang tidak terpikir untuk menjamu dan memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih. Hal itu diperparah dengan bonus yang dijanjikan tak kunjung datang.

Menanggapi hal itu Plt Kadisparpora Aceh Tamiang, Yetno yang dikonfirmasi, Senin (20/5/2019), mengatakan  bonus atlet sudah ada di APBK tahun 2019 senilai Rp. 200 juta, namun anggaran tersebut dinilai tidak cukup jika harus dibagikan sesuai perolehan masing-masing medali, maka dananya belum ditarik.

Hal ini sesuai permintaan dari masing- masing ketua cabor bersama ketua KONI yang minta ada penambahan bonus bagi atlet yang sudah berprestasi.

Yetno menyarankan  KONI Aceh Tamiang melakukan rapat kembali untuk mengusulkan anggaran tambahan bonus atlet pada APBK-P tahun 2019.

“Kita persoalkan kenapa bonus atlet belum juga cair, namun yang terpenting saat ini kita upayakan bersama agar bonus yang diberikan sesuai prestasi dan usaha para atlet,” pungkasnya.

Terkait uang bonus belum diserahkan ke atlet, menurut Yetno tidak bisa ditarik dua kali. Makanya, uang tersebut masih ada di rekening supaya nanti bisa ditarik sekaligus tidak boleh ditarik terpisah, yakni setelah selesai pengesahan APBK-P 2019 mendatang. (SA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini