Walikota Himbau Masyarakat Jangan Lakukan Aksi Borong

5
Walikota bersama Kepala Tim Kantor Perwakilan BI Poltak Sitanggang. (Realitasonline/Rahayu)

P.SIANTAR – Realitasonline | Wali kota Pematangsiantar, Hefriansyah SE MM menghimbau  masyarakat agar jangan berlebihan dalam membeli sesuatu. Hal itu disampaikannya pada konferensi pers Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Kamis (16/5/2019) di Restoran Panorama Siantar.

Ungkapan itu disampaikannya, mengingat selama bulan suci Ramadhan, kebutuhan pangan meningkat, berbeda dengan hari biasa. “Saya pun heran. Untuk itu masyarakat agar tidak terlalu konsumtif, dalam belanja seperlunya dan jangan melakukan aksi borong.

Karena ketersediaan pasokan pangan di Siantar baik dan cukup. Tim TPID yang terdiri dari BI, Pemko, Bulog, Dinas Perhubungan dan Kepolisian telah melakukan monitoring dan pengawasan dalam ketersediaan pasokan pangan menyambut Lebaran.

Ka Bulog Erlinawita Rambe juga memaparkan ketersediaan beras, gula pasir, telur dan daging cukup selama Ramadhan dan Lebaran.
Pemko juga menggelar pasar murah di 8 Kecamatan se-kota Siantar.

Dalam pengendalian harga, TPID melakukan monitoring  ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga seperti melakukan operasi pasar , kelancaran distribusi dan komunikasi ekspektif, melalui iklan layanan belanja bijak dan tidak melakukan aksi borong.

Pasar Murah di 8 Kecamatan akan mulai digelar pada 20-24 Mei di 8 kecamatan. Beras, gula, minyak goreng, gas, telur, Syrup dan bawang putih, ditebus dengan harga murah. Juga daging kerbau beku  higienis dan halal seharga Rp 80 ribu. 

Bagi masyarakat yang membutuhkan daging, H-1 menjelang lebaran, masih tersedia di kantor Bulog. Konfrens TPID yang diselenggarakan KPw BI Siantar dirangkai dengan acara buka puasa bersama.

Tausyiah disampaikan Al ustad M Ali Lubis pada intinya memaparkan makna puasa yang juga telah dilaksanakan dan diwajibkan pada ummat sebelum kita. Puasa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, melatih kesabaran dan bukber mempererat hubungan silaturrahmi. (RH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini