Ketua PWI Labura: Wartawan Harus Kritik Pemkab Secara Positif

20
Ketua PWI Kab. Labura saat memberikan kata sambutan buka puasa bersama antara insan pers dan Pemkab Labura. (Realitasonline/RS)

AEK KANOPAN – Realitasonline | Ketua PWI Kab. Labuhanbatu Utara (Labura), Rifiq Syahri SH menyebutkan wartawan harus mengkritik secara postif pemerintah kabupaten demi tercapainya pembangunan daerah.     

Hal itu dikatakannya dalam acara buka puasa bersama antara insan pers dan Pemkab Labura di halaman rumah dinas bupati, Kamis (16/5/2019) sore.     

“Rekan-rekan wartawan baik dari media cetak, elektronik dan online harus mengkritik secara positif pembangunan daerah. Banyak yang perlu disoroti dalam penyelenggaraan pembangunan daerah, terutama pengguna anggaran di OPD”, ungkapan.     

Kemudian Rifiq mengingatkan, bahwa selama 7 tahun acara buka puasa bersama insan pers tidak dihadiri Bupati Labura.     

“Kalau tidak salah sudah 7 tahun ini bapak bupati tidak hadir buka puasa bersama insan pers. Jelas kemungkinan beliau ada kesibukan yang harus diprioritaskan, mudah-mudahan sampai saat ini hubungan bupati dan insan pers baik-baik aja”, imbuhnya.     

Disamping itu, Ketua PWI Labura mengucapkan terimakasih pada Pemkab Labura, dimana tahun 2018 telah menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dibiayai melalui APBD.     

“UKW telah terlaksana tahun 2018 melalui dana APBD dan alhamdulillah PWI Kab. Labura mendapatkan penghargaan terbaik tingkat Propinsi Sumut. Penghargaan tersebut diserahkan saat peringatan HPN tingkat propinsi tahun 2019”, cetusnya.   

Wakil Bupati Labura Drs. H Dwi Prantara, MM dalam sambutannya mengungkapkan, tanpa adanya pers pembangunan Kab. Labura tidak akan pesat.     

“Pemkab harus sejalan dengan insan pers, kami sangat membutuhkan informasi yang sifatnya membangun daerah. Kali ini bapak bupati tidak bisa hadir dikarenakan keluarganya pulang umroh”, katanya.     

Acara dilanjutkan pemberian santunan anak yatim dan tausiah agama oleh Kepala KUA Kec. Kualuhhulu. (RS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini