Babinsa 02/MT Ajak Warga Jaga Kerukunan Umat Beragama

68
Babinsa Koramil 02/MT Serka Abdul Basyir Adakan Komsos Humanis Dengan Tokoh Agama Dan Warga Di Lingkungan I Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan. (Realitasonline/Joko Hendro)

MEDAN – Realitasonline | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/MT Dim 0201/BS, Serka Abdul Basyir berpesan kepada Tokoh Agama Islam Kelurahan Tegal Rejo Kecamatan Medan Perjuangan, H. Opung Lubis untuk mengajak warga guna sama – sama menjaga kerukunan umat beragama.

“Apa lagi sekarang ini dalam suasana Bulan Suci Ramadhan 1440 H,” kata Danramil 02/MT Dim 0201/BS Kapten Kav Bina Satria Sembiring melalui Babinsanya, Serka Abdul Basyir pada acara Komsos Humanis dengan Tokoh Agama dan warga di Kantor Lurah Tegal Rejo, Kamis (16/5/2019). Kegiatan yang penuh dengan persaudaraan dan kekeluargaan yang digelar di hari baik bulan baik ini juga dihadiri Kasi Pembangunan Pak Wahyu.

Dalam acara ini mereka membahas tentang menciptakan kerukunan umat beragama yang ada di wilayah Kelurahan Tegal Rejo, khususnya didalam Bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Dengan kegiatan Komsos bersama Tokoh Agama dan warga ini, Babinsa Kelurahan Tegal Rejo dapat mengetahui bahwa untuk nilai kerukunan umat beragamanya tetap aman dan kondusif. Dalam kesempatan ini, Serka Abdul Basyir mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Agama Islam H. Opung Lubis yang telah berkenan hadir dan menyempatkan waktunya untuk kumpul bersama.

Kapten Bina Satria Sembiring yang mantan Danramil 15/ DT yang lama bertugas di Yonkav 6/NK ini menyampaikan harapan agar kiranya Tokoh Masyarakat dan Instansi lainnya tetap mengajak warganya untuk selalu saling menjaga keamanan di lingkungannya masing – masing khususnya selama Bulan Suci Ramadhan.

Dan nilai – nilai silaturrahmi antar umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini agar terus dapat dipertahankan, sehingga rasa kebersamaan, kekeluargaan antara Babinsa dan Masyarakat dapat terjalin dengan harmonis. (JH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini