Penunjukan H Letnan Dalimunthe Sebagai Plh Sekdakota Padangsidimpuan Sudah Tepat

77
Plh. Sekdakota Padangsidimpuan bersama Ketua YKLMI Tapsel-Padangsidimpuan. (Realitasonline / Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN –  Realitasonline | Penunjukan H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padangsidimpuan sudah sambil menunggu pelaksanaan lelang jabatan untuk mencari Sekda Kota Padangsidimpuan  yang definitive dan penunjukan yang dilakukan.

“ Jika melihat jam terbangnya, penunjukan H Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes menjadi Plh. Sekdakota Padangsidimpuan sudahlah tepat, sehingga dapat membantu tugas-tugas Walikota dan Wakil Walikota dalam administrasi pemerintahan dan kesekretariatan, “ ujar Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Muslim Indonesia (YLKMI) Tapsel-Padangsidimpuan Azmin Gea, Jumat (10/5/2019).

Ia menilai, langkah strategis Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, yang menunjuk H Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes tidak lah asal-asalan. Tapi dan pasti, jauh-jauh hari, Walikota Padangsidimuan Irsan Efendi Nasution, SH sudah meminta saran maupun masukan dari berbagai pihak.

“ Saya berharap, H Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes yang dipercayakan untuk menjabat sebagai Plh. Sekdako Padangsidimpuan dapat menjalankan amanah sambil menunggu proses selanjutnya yakni proses lelang jabatan, agar Kota Padangsidimpuan memiliki Sekda yang definitive, “ tegasnya.

Sebagai informasi, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menunjuk H Letnan Dalimunthe SKM M.Kes yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Padangsidimpuan sebagai Plh. Sekdakota Padangsidimpuan berdasarkan SK Walikota Padangsidimpuan Nomor : 800 / 2399 / 2019, yang memerintahkan H Letnan Dalimunthe, dengan Nomor Induk Pegawai (NIP) : 197407071995031001 dan Pangkat Pembina Tingkat I, Golongan IV/b, Jabatan Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan.

Jabatan Plh Sekdakota Padangsidimpuan terhitung mulai tanggal 3 Mei 2019, di samping jabatanya sebagai Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan juga sebagai pelaksana harian Sekretaris Daerah (Sekda) Kota dan melaksanakan perintah ini dengan seksama dan penuh tanggung jawab.

Terpisah, Plh Sekda Kota Padangsidimpuan, H Letnan Dalimunthe, mengungkapkan bahwa jabatan itu merupakan amanah, apa yang diperintahkan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“ Saya harus siap, karena ini bagian dari tugas mengabdi kepada masyarakat dan Negara. Untuk itu saya mohon dukungan masyarakat Kota Padangsidimouan, terlebih-lebih rekan-rekan sesame ASN di jajaran Pemko Padangsidimpuan, agar kiranya dapat menjalankan amanah ini dengan baik dalam membantu tugas-tugas Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan di bidang kesekretariatan, “ terangnya. (RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini