Satgas Pamtas Yonif 126/KC Amankan Miras Saat Sweping

13
Satgas Pamtas Yonif 126/KC Kodam I/BB Amankan Seorang Pemuda Yang Kedapatan Membawa Minuman Keras Saat Sweping. (Realitasonline/Joko Hendro)

PAPUA – Realitasonline | Untuk yang kesekian kalinya prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infantri Kala Cakti 126 (Yonif KC ) Kodam I/Bukit Barisan berhasil mengamankan dan menggagalkan peredaran minuman keras (Miras). Kali ini, Sabtu (11/5/2019) sekitar pukul 11.20 WIT, saat prajurit Kala Cakti melaksanakan tugas seweping pos di perbatasan Km 76 menemukan miras jenis Jenever dan Robinson dari pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX.No. Plat DS 2766 QA.

“Pria bernama La Ode Abu Jiina (23), naik kendaraan sepeda motor dari Abepura menuju Senggi, saat di Pos kendaraan dihentikan anggota ditemukan ada kardus berisi miras, kata Danyonif 126 KC Letkol Inf Mulyo Junaidi seraya menambahkan bahwa miras tersebut pengakuannya untuk dikonsumsi sendiri.

Danyonif 126/KC menambahkan bahwa sebelumnya pihaknya juga mengamankan miras dan senjata pistol Air Softgun saat sweping. Kita selalu waspada dan rutin melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk dan keluar melalui pos.

“Sweping dilakukan guna mengantisipasi masuknya barang-barang ilegal,” pungkas Danyon. (JH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini