PT. Agincourt Resources Gelar Buka Bersama Dengan Wartawan, Linda Siahaan: Kepemilikan Saham 100% Dikuasai PMDN

60
Linda Siahaan saat memberikan sambutan dihadapan pengurus PWI Sumut dan rekan-rekan wartawan. (Realitasonline/ist)

MEDAN – Realitasonline | PT. Agincourt Resources Tambang Emas Martabe menggelar buka puasa bersama rekan media yang mengambil tema “satukan hati raih berkah sempurna di bulan Ramadhan” Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan di Ayam Goreng Kalasan Jl. Iskandar Muda, Jumat (9/5).

Vice President Director PT. Agincourt Resources, Linda Siahaan mengapresiasi kerja sama Tambang Emas Martabe dengan rekan-rekan media yang telah terjalin dengan baik selama ini. Tambang Emas Martabe yang telah memasuki tahun ke-7 telah membawa banyak kemajuan dan kesejahteraan khususnya bagi masyarakat Tapanuli Selatan.

“Saat ini Tambang Emas Martabe telah sepenuhnya menjadi PMDN, bukan PMA. Artinya, sepenuhnya saham PT Agincourt dimiliki pengusaha dalam negeri, bukan dikuasai asing lagi.

Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah bahwa kepemilikan saham kontraktor mining dimiliki Pemkab Tapsel dan Pemprop Sumut sebanyak 5%, dan selebihnya dikuasai PT United Tractors Tbk (UNTR). Kepemilikan saham United Tractors di Agincourt Resources PT Danusa Tambang Nusantara,” sebut Linda yang menambahkan sekitar 70 persen banyak mengangkat komponen kearifan lokal khususnya berkontribusi terhadap penguatan ekonomi.

Buka bersama ini dihadiri Corporate Communications Senior Manager, Katarina Siburian Hardono, Ketua PWI, H Hermansyah SE, Sekjen, Edward Thahir, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Agus S Lubis dan sejumlah wartawan media cetak dan media online.

Sementara itu Hermansyah dihadapan para jurnalis dan pimpinan PT Agincourt Resources, mengatakan hubungan terjalin baik dengan insan pers. PWI sangat menghargai partisipasi Tambang Emas Martabe dengan peran sertanya untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) wartawan di Sumatera Utara melalui penyelenggaraan UJi Kompetensi Wartawan (UKW).

“Sebagai mitra sudah dua kali Tambang Emas Martabe ikut terlibat dalam penyelenggaraan UKW yang tujuannya untuk meningkatkan SDM insan pers. Hal ini sudah selayaknya Tambang Emas Martabe menerima penghargaan dari PWI Sumut yang diserahkan pada HPN Surabaya,” kata Hermansyah.

Sementara itu Katarina Siburian mengatakan harapannya hubungan persaudaraan ini bisa menjadi peluang yang baik bagi Tambang Emas Martabe dengan mitranya PWI Sumut. Tanpa terasa hubungan silaturahim ini telah berjalan 9 tahun, dan PT. Agincourt Resources sangat menghargai dukungan media untuk kelangsungan bisnis tambang ini agar selalu tercipta suasana yang kondusif. (AY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini