59 Atlet Disabilitas Deliserdang di Pekan Paralympik Propinsi

12
59 Atlet Disabilitas Deliserdang di Pekan Paralympik Propinsi

LUBUK PAKAM – Realitasonline | Pekan Paralympik Provinsi (Peparprov) Sumut I berlangsung 1-3 Mei 2019 di Medan.

Kabupaten Deliserdang mengirim 59 atlet disabilitas untuk berlaga dalam even kejuaraan ini.

Pelepasan Kontingen Deliserdang dilakukan Wakil Bupati, HMA Yusuf Siregar di aula Cadika Deliserdang, Lubuk Pakam (30/4/2019). Turut hadir Asisten I, Dedi Maswardy MAP, Kadis Porabudpar, Faisal Arif Nasution, Kadis Sosial, Drs Hendra Wijaya, Kadis Kominfo, Drs Haris Binar Ginting, Ketua NPC Deliserdang, Bahder Johan Harahap dan mewakili OPD terkait.

Kadis Porabudpar menyampaikan 59 atlet mengikuti 7 cabang olahraga, si antaranya atletik, angkat berat, renang, bulu tangkis, judo, catur dan tenis meja serta 8 pelatih. Kabupaten Deliserdang juga mengirimkan 8 atlet untuk mengikuti Pelatnas (pemusatan pelatihan nasional) di Solo – Jawa Tengah mulai 1 Mei – 31 Desember 2019 untuk persiapan event The 10 Asean Para Games di Filipina 18-25 Januari 2020.

Yusuf Siregar mengatakan penyelenggaraan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) memiliki nilai sangat penting dan strategis. Di samping sebagai wadah dalam mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar atlit, sekaligus juga dimaksudkan untuk menggali potensi yang dimiliki para atlit yang nantinya akan dapat diproyeksikan untuk tampil ke even lebih tinggi. Oleh karena itu melalui penyelenggaraan Pekan Paralympic Provinsi ini harus terpatri dan tertanam jiwa dan semangat kompetitif yang tinggi untuk memicu dan memacu tekad, berjuang dan bekerja keras untuk meraih sebuah prestasi, ” tegas Yusuf Siregar.

“Saya mewakili Pemkab Deliserdang mengucapkan selamat kepada para atlet terpilih untuk mewakili Deliserdang dalam event Pekan Paralympik Provinsi di Medan serta para atlet yang mengikuti Pelatnas di Solo untuk persiapan Asean Para Games ke 10 di Filipina dengan harapan para atlet dapat mengharumkan Deli Serdang di kancah propinsi, nasional maupun internasional dan jadikan keikutsertaan dalam event ini sebagai motivasi untuk terus mengembangkan diri, menjadi atlit yang handal dan berprestasi,” ucap Yusuf Siregar.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pembina dan pelatih yang telah membina dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam Pekan Paralympic Provinsi ini. Semoga upaya yang telah kita lakukan bersama ini dapat membuahkan hasil manis dengan meraih prestasi gemilang, “ucap Yusuf Siregar. (HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini