Taklukkan Cardiff, Liverpool Kembali Puncaki Klasemen Liga Inggris

21
Pemain Liverpool, Giorginio Wijnaldum, merayakan gol ke gawang Cardiff City. The Reds menang 2-0 dalam laga itu. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)

CARDIFF – Realitasonline | Liverpool kembali memuncaki klasemen Liga Inggris. Hasil itu didapat setelah The Reds menuai kemenangan 2-0 saat menyambangi kandang Cardiff City.

Dalam pertandingan di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019) malam WIB, tampil dominan. Penguasaan bolanya lebih dari 76 persen dalam data di situs resmi Liga Inggris.

Kendati dominan, Liverpool tertahan di babak pertama. Gol Si Merah baru hadir pada menit ke-57 yang tercatat atas nama Giorginio Wijnaldum. Liverpool menambah gol lagi ada menit ke-80 dengan tendangan penalti James Milner.

Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool kembali menyalip Manchester City di klasemen Liga Inggris. 

Liverpool mengumpulkan 88 poin hasil dari 35 kali bertanding, berjarak dua angka dari City di posisi kedua dengan jumlah bertanding lebih sedikit.

Sementara itu, Cardiff masih ada di zona merah dengan raihan 31 poin dari 35 kali main.

Jalannya Pertandingan

Liverpool masih tertahan pada babak pertama pertandingan yang berlangsung di kandang Cardiff. 

Tim asuhan Juergen Klopp itu dominan dalam penguasaan bola dengan catatan lebih dari 79 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir situs resmi turnamen.

Peluang terbaik Liverpool terjadi pada menit ke-22. Tendangan Roberto Firmino pada sebuah ruang tembak terbuka masih melesat.

Lima menit babak kedua berjalan, Liverpool mengancam via Mohamed Salah. Tendangan jarak jauhnya diantisipasi oleh kiper Cardiff, Neil Etheridge.

Kebuntuan Liverpool akhirnya sirna pada menit ke-57. Meneruskan umpan Trent Alexander-Arnold, Wijnaldum menjaringkan bola dengan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti dengan kaki kanan.

Cardiff membalas serangan pada menit ke-60. David Junior Hoilett menendang bola dari tengah kotak penalti, arahnya masih melesat.

Peluang emas Liverpool semenit kemudian terbuang percuma. Jordan Henderson mengirim umpan matang Sadio Mane melesat.

Cardiff gantian membuang peluang pada menit ke-64. Sean Morrison gagal menyambut tendangan sudut di muka gawang Liverpool. Bolanya malah mengenai punggungnya.

Sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-72 meleset! Alexander-Arnold kembali menjadi pengumpannya via sebuah tendangan sudut.

Serangan berbahaya Liverpool dibangun pada menit ke-77. Mane menyisir sisi sayap kanan, sial gagal mengirim umpan kepada pemain Liverpool yang sudah menunggu di dalam kotak penalti.

Liverpool mendapatkan penalti pada menit ke-80. Salah ditahan oleh Morrison di dalam kotak penalti, hingga wasit menunjuk titik putih. James Milner maju menjadi eksekutor, sukses menaklukkan Etheridge.

Etheridge melakukan penyelamatan pada menit ke-89. Tendangan jarak dekat Salah bisa ditepis hingga berbuah tendangan sudut. Di sisa laga tak ada gol tambahan, Liverpool manang 2-0.

Susunan Pemain

Cardiff: Etheridge, Peltier, Morrison, Ecuele Manga, Bennett, Gunnarsson, Hoilett (murphy 83), Camarasa, Ralls (Bacuna 79), Mendez-Laing, Niasse (Zohore 67)

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold (Gomez 86), Matip, Van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Henderson, Keita (Fabinho 71) (Milner 75), Mane, Salah, Firmino.

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan komentar Anda disini
Masukan Nama Anda Disini